Zero Covid-19, Tahun 2022 Pemkot Semarang Fokus Kembangkan Pariwisata

Kemenparekraf Targetkan 3,6 juta Wisman pada 2022, Usung Konsep Pariwisata Berkualitas
December 28, 2021
Morotai bisa menjadi koridor wisata wilayah terluar Indonesia
December 28, 2021

Suaramerdeka.com / Cun Cahya / 28 Desember 2021, 13:47 WIB

SEMARANG, suaramerdeka.com – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan dengan tercapainya status zero Covid-19 di Kota Semarang dalam seminggu terakhir dapat lebih optimis menyonsong tahun 2022.

Tidak hanya fokus pada penanganan Covid-19 saja, tetapi juga mengarahkan pada pengembangan pariwisata kembali.

“Maka di tahun 2022, kami di Pemerintah Kota Semarang mencoba untuk kembali fokus dalam pengembangan pariwisata, karena porsi kuenya lebih merata,” katanya di Semarang, Senin, 27 Desember 2021.

Di antaranya merancang sejumlah rencana pembangunan kepariwisataan seperti melanjutkan pembangunan tahap II Indoor Theater Ki Narto Sabdo, pembangunan gapura landmark kampung melayu, pembangunan wisata religi Depok, pembangunan Kampung Jawi, juga Rehab Agro Sodong.

Hendi sapaan akrabnya menambahkan Pemerintah Kota Semarang akan membangun pariwisata dengan kearifan lokal, namun mempunyai cita rasa yang mendunia.

“Ke depan, aktivitas ekonomi dan pariwisata di Kota Semarang akan kembali dengan berbagai gebrakan baru, yang salah satunya adalah pengadaan bus amfibi. Namun sampai saat ini belum bisa terealisasi, sehingga kita akan menggunakan skema melalui BUMD kami, yaitu Bumi Pandanaran Sejahtera,” jelasnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Semarang, Indriyasari mengatakan bahwa meskipun pandemi meluluhlantakkan industri pariwisata di Kota Semarang, tetapi setidaknya kita belajar banyak hal, termasuk bagaimana caranya kembali membangkitkan sektor pariwisata. Salah satunya dengan menerapkan tatanan new normal dan CHSE di semua sektor pariwisata.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan dengan tercapainya status zero covid-19 di Kota Semarang dalam seminggu terakhir dapat lebih optimis menyonsong tahun 2022.(foto: semarangkota.go.id)

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Artikel Asli : https://www.suaramerdeka.com/semarang-raya/pr-042274192/zero-covid-19-tahun-2022-pemkot-semarang-fokus-kembangkan-pariwisata

logo