Long Weekend, Okupansi Hotel di Malang Melonjak
October 30, 2020
Kemenparekraf revitalisasi fasilitas sejumlah destinasi wisata Bali
October 30, 2020

Suaramerdeka.com /Abdul Muiz/ 30 Oktober 2020, 10:20 WIB

BLORA, suaramerdeka.com- Para wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Blora diajak menjadi agen penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus korona (Covid-19).

Ajakan tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora Sugiyono, Jumat (30/10). Dia mengungkapkan, beberapa kali mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Blora, seperti di antara di Bukit Kunci di Desa Bangowan, Kecamatan Jiken. Dalam kesempatan itulah, kata Sugiyono, pihaknya mengajak para wisatawan menjadi agen prokes. ‘’Kami ajak para pengunjung obyek wisata menjadi agen informasi penerapan protokol kesehatan Covid-19. Minimal kepada keluarga dan masyarakat di sekitarnya supaya lebih paham dan tidak mengabaikan protokol kesehatan ketika mengunjungi obyek wisata,’’ tandasnya.

Menurutnya, apa yang telah disampaikan oleh pengelola wisata terkait penerapan prokes supaya ditaati oleh para pengunjung. Penerapan dan kebiasaan cuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan harus terus dilakukan sebagai upaya mencegah penularan Covid-19. ‘’Kami berharap kepada masyarakat setelah atau sedang berkunjung ke lokasi wisata bisa memanfaatkan media sosial dengan bijak untuk menyampaikan pesan publik dengan baik,’’ tandasnya.

Seperti mengunggah foto di lokasi wisata dengan memakai masker, atau foto saat sedang cuci tangan di lokasi wisata dan swafoto dengan tidak mengurangi promosi destinasi wisata di tengah pandemi Covid-19.  Menurutnya, hal itu akan lebih mengedukasi dan efektif menjadi contoh bagi pengguna media sosial lainnya.

Sementara itu, Padi, salah seorang warga sekitar lokasi wisata Bukit Kunci  mengaku terimakasih telah mendapat kunjungan aparatur sipil negara maupun wisatawan lainnya. Dia mengungkapkan, sejumlah pihak seperti kepolisian maupun TNI juga kerap datang untuk mengingatkan pengelola wisata, masyarakat maupun wisatawan untuk taat prokes. ‘’Kalau diingatkan terus menerus, Insya Allah penerapan prokes akan menjadi kebiasaan warga,’’ tandasnya. (Abdul Muiz)

Artikel Asli : https://www.suaramerdeka.com/regional/muria/245626-wisatawan-diajak-jadi-agen-protokol-kesehatan

logo
Hubungi Kami