Danau Tambing Kembali Dibuka, Pengunjung Dibatasi 100 Orang
July 20, 2020
Balai Besar TNBTS matangkan protokol kesehatan jelang dibukanya Bromo
July 20, 2020

Kumparan.com / Konten Redaksi Kepripedia / 20 Juli 2020, 12:40 WIB

Pemerintah Kabupaten Bintan memutuskan untuk kembali membuka sektor pariwisata. Hal ini pun dilakukan menyusul status Bintan sebagai Zona Hijau COVID-19.

Bupati Bintan, Apri Sujadi, melalui rilis Diskominfo Kepri, Senin (20/7), menyebutkan alasan Kabupaten Bintan membuka pariwisata diantaranya mengingat pendapatan utama wilayah itu terletak pada sektor pariwisata.

“Ini jadi perhatian bersama, apalagi Bintan ini jadi daerah yang bergantung pada sektor pariwisata. Sampai Pendapat Asli Daerah (PAD) kami sekitar 60 persen dari sektor pariwisata. Sehingga memang ini jadi sangat penting,” ujar Apri.

Memulai kembali pariwisata di Bintan, kata Apri, diiringi dengan penerapan protokol kesehatan. Salah satunya termasuk membuka wisata Lagoi.

Menurutnya, kawasan wisata Lagoi yang jauh dari pemukiman warga dan luas mencapai 23.000 hektare diharap memberikan keamanan bagi wisatawan yang berlibur.

Sementara itu, Grup Manager Bintan Resort, Abdul Wahab, menyatakan kesiapan pihaknya terkait kebijakan memulai kembali pariwisata di Bintan. Ia mengaku jika telah menyiapkan beragam protokol kesehatan untuk memastikan kesehatan, keamanan dan keselamatan para wisatawan.

“Wisatawan dan termasuk para pegawai sendiri, setiap hari kami cek dan pastikan keadaannya. Selain itu, setiap pendatang juga harus dicek suhu tubuh dan keadaannya,” kata Abdul.

Abdul Wahab menambahkan, jika  pihaknya juga menyiapkan 3S yakni Sun, Sea, Sead plus satu S. Artinya menyajikan matahari, pasir, laut dan senam agar para wisatawan tetap bisa menjaga kebugarannya.

Artikel Asli : https://kumparan.com/kepripedia/wisata-di-bintan-kembali-dibuka-1tq8JlDRcb1/full

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo
Hubungi Kami