Warga Boleh Lepas Masker jadi Angin Segar Bagi Pariwisata

Teten: UMKM harus berkonsep rantai pasok agar bisa berkembang pesat
May 18, 2022
Pembangunan Ekowisata di Hutan Bowosie Labuan Bajo Akhirnya Direstui Masyarakat Adat, Ini Alasannya
May 19, 2022

Liputan6.com/Liputan6.com/ 18 Mei 2022, 19:30 WIB

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan mengizinkan masyarakat beraktivitas di luar ruangan tanpa menggunakan masker. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menyambut kebijakan tersebut.

Menurutnya kebijakan itu akan mendorong pemulihan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang sejak munculnya virus corona telah terdampak lebih dulu.

“Ini adalah berita besar bagi pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulis, Jakarta, Rabu (18/5).

Adanya kebijakan ini kata Sandiaga akan mempermudah kerja sama pariwisata yang dilakukan dengan pemerintah Singapura. Apalagi pemerintah juga mencabut kebijakan kewajiban tes PCR/antigen sebagai syarat perjalanan domestik dan internasional.

Untuk itu Indonesia telah membuka perbatasan dengan Singapura melalui Batam-Bintan. Adanya pembukaan ini bisa menjadi kesempatan bagi Indonesia dan Singapura untuk mengembangkan kolaborasi terkait wisata olahraga, ecotourism, wisata kesehatan, dan pengembangan produk-produk ekonomi kreatif.

“Daripada kita bersaing, saya pikir akan lebih baik jika kita berkolaborasi bersama. Saya tahu peluang pasar di sektor-sektor ini sangat besar, jadi mari kita berkolaborasi dan saya harap akan ada investasi yang datang dari Singapura,” tutur Sandiaga.

Artikel asli : https://www.liputan6.com/bisnis/read/4965574/warga-boleh-lepas-masker-jadi-angin-segar-bagi-pariwisata

logo