Wapres Minta Pengusaha Manfaatkan Transformasi Digital

Warga Papua diajak jadi Creativepreneur Torang Bisa
August 24, 2022
Airlangga: Pembangunan wisata berkelanjutan untuk dorong ekonomi lokal
August 24, 2022

Medcom.id/ Widya Prabowo / 24 Agustus 2022, 15:28  WIB

Jakarta: Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mendorong para pengusaha untuk memanfaatkan secara maksimal transformasi digital. Digitalisasi, kata Ma’ruf, mendorong optimalisasi pemanfaatan teknologi dalam berbagai sektor usaha.

“Potensi ekonomi digital di bidang pertanian, kesehatan, pendidikan, pariwisata, industri kreatif dan lainnya harus terus dikembangkan,” ujar Ma’ruf dalam sambutan Musyawarah Nasional I Jaringan Pengusaha Nasional (Munas Japnas) di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Rabu, 24 Agustus 2022.

Selain itu, Ma’ruf mendorong pengusaha untuk menumbuhkan inovasi guna menciptakan bisnis yang berdaya saing di tingkat regional dan global. Namun, akselerasi inovasi dan digitalisasi perlu diikuti dengan literasi data yang baik.

“Keputusan bisnis berbasis data akan meningkatkan kualitas proses bisnis dari hulu hingga hilir ke konsumen, dengan tetap memperhatikan koridor perlindungan data privatnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Wakil Kepala Negara mendorong penguatan kolaborasi dunia usaha, baik perguruan tinggi, pemerintah, dan seluruh pemangku kepentingan lainnya. Hal ini untuk mempercepat terbangunnya ekosistem digital yang kokoh.

“Pengusaha juga diharapkan menjadi penggerak aktivitas ekonomi untuk menciptakan lapangan kerja yang lebih luas bagi masyarakat,” jelasnya.

Artikel asli : https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/0KvL7GRb-wapres-minta-pengusaha-manfaatkan-transformasi-digital

logo