“Wall of Fades” kembali digelar daring

Menparekraf ajak pelaku ekonomi kreatif bikin produk ramah lingkungan
May 18, 2021
Siaran Pers : Menparekraf Dorong Penyenggaraan Event di Daerah sebagai Daya Tarik Wisata
May 18, 2021

Antaranews.com / Livia Kristianti / 18 Mei 2021, 14:15 WIB

Jakarta (ANTARA) – “Wall of Fades”, kegiatan tahunan untuk brand lokal Indonesia yang diselenggarakan oleh Darahkubiru diadakan secara daring untuk kedua kalinya akibat pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.

“Selama pandemi COVID-19 ini kita konsisten untuk mendukung pelaku industri kreatif Indonesia untuk terus bangkit dengan melaksanakan Wall of Fades secara online. Di tahun ini tidak hanya bazar saja tapi kita juga membuat serangkaian acara yang bermanfaat bagi pelaku industri kreatif langsung dari para ahlinya. Harapan kita untuk seluruh masyarakat Indonesia untuk Bangga, Bantu dan Beli produk kreatif lokal Indonesia di Wall Online Fades 2021,” ujar Ketua Panitia “Wall Online Fades 2021” Ahmad Romero dalam keterangannya, Selasa.

Acara dikemas dalam sebuah gelaran “Wall Online Fades” yang merupakan sebuah transformasi digital dari ajang Wall of Fades (WoF) yang secara konsisten diselenggarakan oleh Darahkubiru selama 12 tahun terakhir.

Wall Online Fades akan memperkenalkan produk – produk kreatif asli Indonesia yang berkualitas dan mempunyai pasar yang baik melalui kurasi yang ketat oleh team Darahkubiru dan TEAMUP.

Hal ini bertujuan agar masyarakat Indonesia bangga akan hasil karya anak bangsa, lalu membeli dan membantu produk kreatif Indonesia untuk berjaya di negeri sendiri. Dengan demikian, pelaku industri kreatif bersama dengan masyarakat dapat menaikkan standar kualitas produk lokal agar dapat bersaing dengan standar global.

Acara itu akan diselenggarakan mulai 19- 31 Mei 2021 dan berkolaborasi dengan partner e-commerce resmi yaitu Shopee.

“Wall Online Fades” tidak hanya fokus kepada pecinta denim saja tapi juga para pelaku industri kreatif yang tengah bangkit membangun bisnisnya dengan mental optimis tapi juga realistis. Dengan konten-konten yang disajikan, diharapkan para pelaku bisnis tetap percaya diri dan memiliki keyakinan untuk berhasil selama masa pandemi ini.

Ada pun beberapa kegiatan yang dilakukan selain bazar di antaranya bincang santai lewat talkshow, workshop, serta penampilan band yang ditayangkan lewat situs walloffades.id.

“Tahun ini ada 100-an brand lokal yang ikut di ‘Wall Online Fades 2021’, hal ini menunjukkan bahwa minat pelaku industri kreatif masih tinggi walau di masa pandemi. Semoga dengan dilaksanakannya acara ‘Wall Online Fades 2021’ ini bisa membantu para pelaku industri kreatif di Indonesia,” ujar perwakilan Darahkubiru Jean Tora Thosan.

Editor: Ida Nurcahyani

Artikel Asli : https://www.antaranews.com/berita/2161466/wall-of-fades-kembali-digelar-daring

logo