Wakil Indonesia Raih Gelar Miss Tourism International 2021/2022

Laporan Pemantauan Covid-19 di Sektor Parekraf (22 Desember 2021)
December 22, 2021
PHRI: Keterisian Hotel di Jawa Bali Naik hingga 15% Jelang Nataru
December 22, 2021

Liputan6.com/Putu Elmira/Diterbitkan 22 Desember 2021 pukul 09.33 WIB

Liputan6.com, Jakarta – Putri Pariwisata Indonesia 2020 Jessy Silana Wongsodiharjo berhasil menyandang gelar sebagai Miss Tourism International 2021/2022. Final kontes kecantikan tersebut terselenggara secara daring pada Minggu, 19 Desember 2021.

Jessy Silana sempat membagikan sebuah video kemenangannya melalui akun Instagram pribadi. Video berdurasi 38 detik itu dibuka oleh pengumuman oleh Presiden Miss Tourism International Tan Sri Datuk Danny Ooi.

“Miss Tourism International 2021 goes to… Indonesia,” kata Tan Sri sembari memegang mahkota kemenangan.

Potret wakil Indonesia yang bergaun merah dan mengenakan mahkota tampak di layar diiringi dengan tepuk tangan meriah. Pemandu acara turut mengucapkan selamat atas kemenangan yang diraih oleh Jessy Silana.

Melalui akun Instagram resmi, Miss Tourism International juga mengumumkan kemenangan lainnya. Pencapaian lainnya adalah Miss Tourism Queen of The Year International 2021/22 Lily Anni Sofia Korpela (Finlandia), Miss Tourism Metropolitan International 2021/22 Hoang Thi Huong Ly (Vietnam), Miss Tourism Global 2021/22 Toluwalope Olarewaju (Nigeria).

Sedangkan, Miss Tourism Cosmopolitan International 2021/22 diraih wakil Malaysia How Zo Ee, Dreamgirl of The Year International 2021/22 Araceli Dominguez dari Paraguay, serta Miss South East Asia Tourism Ambassadress 2021/22 Keinth Jensen Petrasanta dari Filipina. Best In National Costume diraih Jenifer Paola Aldana Paz dari Guatemala, Best In Talent disabet Niina Linde dari Swedia, sedangkan wakil Brazil Luiza Gabriele Ferreira meraih Miss Photogenic.

Kemenangan Jessy

Atas kemenangannya, Jessy Silana tak dapat menutupi rasa bahagia. Ia mempersembahkan pencapaian tersebut untuk Tanah Air. “Mahkota saya untuk Indonesia,” tulis Jessy dalam unggahan pada 20 Desember 2021.

Jessy juga berterima kasih kepada kontes ini karena telah memberinya kesempatan untuk belajar dan berkembang. Ia juga mengucap terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya.

Dalam perjalanan saya, saya berjalan dengan iman, jadi Tuhan memberi saya semua yang saya butuhkan,” tambahnya.

Jessy menyampaikan rencana Tuhan selalu lebih besar, lebih berani, dan lebih baik dari yang pernah ia bayangkan. “Dan ketika sebuah pintu tertutup, Dia bersiap-siap untuk bergerak lagi dan melakukan sesuatu yang istimewa, sesuatu yang baru untuk membuka jalan saya. Berharap dukungan Anda untuk membawa indahnya pariwisata dunia dalam terobosan dan keragaman,” tutup Jessy.

Talent Show

Saat talent show, Jessy menyanyikan lagi Tanah Airku dan Indonesia Pusaka dengan berbusana khas Bali dan syuting di Pulau Dewata. Ia juga mendapat dukungan dari seniman Bali dalam proses produksi video tersebut.

Ketika hati sudah terpikat dengan segala seni keindahan Bali, membawa langkah ini memuju kesana. Setiap sudut terasa indah ditambah keramahan dan kerendahhatian para insan disana, memberikan inspirasi positif pada Jessy dan team,” tulisnya.

Ia menyebut sangat mudah mencari keindahan di Bali sebagai lokasi pembuatan hampir semua video dalam kontes Miss Tourism International. “Keramahan, kesabaran dan kebaikan hati dari Maestro penari Bali (Maestro Bali Dancer) Bli @anakagunggedeoka yang menciptakan Koreo tarian Bali sangat menyemangati Jessy dan jg team. Belum lagi @balerungstage yang siap menunjang segala keindahan tarian khas Bali modern,” terangnya.

Artikel Asli: https://www.liputan6.com/lifestyle/read/4829537/wakil-indonesia-raih-gelar-miss-tourism-international-20212022

logo