Wagub Optimis Libur Lebaran Bangkitkan Pariwisata Bali

Menjaga Imunitas Tubuh di bulan Ramadan
April 22, 2022
Tour de Aceh Bakal Digelar Mei 2022, Bangkitkan Sport Tourism di Tanah Rencong
April 22, 2022

Kumparan.com / Konten Media PartnerKANAL BALI/ 22 April 2022,13:07 WIB

DENPASAR, kanalbali.com- Setelah 2 tahun mati suri akibat pandemi, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati optimis liur lebaran akan membangkitkan pariwisata Bali. Yakni, dengan peningkatan wisatawan domestik.

Tokoh yang akrab disapa Cok Ace memprediksi kunjungan wisatawan domestik (Wisdom) ke Pulau Dewata saat libur lebaran mencapai sekitar 18 dan 20 ribu per hari.

“Kalau sekarang sekitar 7.500 per hari. Sekarang, karena  libur lebaran ini karena cukup panjang liburnya itu bisa menyentuh angka 18 hingga 20 ribu per hari,” kata Cok Ace saat ditemui di Denpasar, Bali, Jumat (22/4).

Sementara, untuk tingkat keterisian hotel atau okupansi di kawasan Nusa Dua sudah mencapai 21 persen. Namun, untuk secara keseluruhan tingkat okupansi hotel saat libur lebaran pihaknya memprediksi belum bisa menembus diangka 10 persen.

“Tingkat okupansi hotel sekarang kalau kita lihat Nusa Dua sebagai pusatnya, walaupun sudah dua ribu wisatawan asing yang datang ke Bali tingkat okupansinya untuk kawasan Nusa Dua itu baru mencapai angka 21 persen,” jelasnya. (Kanalbali/KAD)

Artikel asli : https://kumparan.com/kanalbali/wagub-optimis-libur-lebaran-bangkitkan-pariwisata-bali-1xvnTfi5hxk/full

logo