Vaksinasi Pelaku Parekraf Dilakukan di 5 Tempat Wisata di Bali

Siaran Pers : Menparekraf Ajak Pramuwisata Tingkatkan Pemahaman Tentang Pariwisata Berkelanjutan
February 26, 2021
Laporan Pemantauan Covid-19 di Sektor Parekraf (26 Februari 2021)
February 26, 2021

Kumparan.com /Red/26 Februari 2021, 8:04 WIB

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (kemenparekraf) saat ini telah melakukan berbagai langkah untuk mengembalikan geliat industri pariwisata Indonesia seperti sedia kala sebelum pandemi mewabah. Salah satu cara yang dilakukan adalah proses vaksinasi pada pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf).

Vaksinasi yang dilakukan dalam waktu dekat akan diprioritaskan bagi pelaku parekraf di Bali. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, bahwa vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan pada Maret mendatang akan dilakukan di lima destinasi wisata di wilayah Provinsi Bali.

”Yang sudah diarahkan itu di daerah Nusa Dua, Ubud, Sanur, Kuta, dan Nusa Penida, ada lima,” katanya saat meninjau lokasi yang akan menjadi tempat pelayanan lantatur vaksinasi COVID-19 di area Water Boom Bali di Kuta, Kamis (26/2) sebagaimana dikutip Antara.

Menurut Sandi, tingkat mobilitas orang, kunjungan wisatawan, dan kegiatan ekonomi kreatif di lima kawasan wisata itu tergolong tinggi sehingga diarahkan menjadi daerah sasaran vaksinasi COVID-19. Setelah vaksinasi dilaksanakan, harapannya kawasan-kawasan itu dapat menjadi kawasan bebas COVID-19.

“Kita harapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali bisa dimulai vaksinasi secara masif,” tuturnya.

Ia menambahkan, lebih dari 10.000 pekerja sektor pariwisata di Bali sudah mendaftar untuk menjalani vaksinasi Covid-19 dan ditargetkan 70 persen dari total pekerja pariwisata di Bali bisa mendapat suntikan vaksin.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu berharap pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bisa menjadi awal pemulihan kegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif di seluruh wilayah Indonesia.

“Efek bola salju vaksinasi COVID-19 di Bali ini akan kita hadirkan dan pastikan supaya kita segera bangkit, serta sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di seluruh wilayah Indonesia bisa kembali pulih,” tuturnya.

Dalam kunjungannya tersebut Sandiaga juga berencana untuk menghadirkan konsep wisata berbasis vaksin. Dengan konsep wisata semacam ini, ia pun berharap bahwa pariwisata bisa segera pulih dan yang bisa menyerap lebih banyak lapangan pekerjaan.

Artikel Asli : https://kumparan.com/kumparantravel/vaksinasi-pelaku-parekraf-dilakukan-di-5-tempat-wisata-di-bali-1vFUExxaVTS/full

logo
Hubungi Kami