Unik, Vaksinasi Covid-19 Dilaksanakan di Dalam Kereta Dapat Bonus Sembako

Prepp Studio hadirkan gerai luring pertama di Jakarta
September 7, 2022
Sandiaga Uno Hitung Dampak Kenaikan Harga BBM ke Sektor Pariwisata
September 7, 2022

Inews.id/ Kuntadi / 07 September 2022 ,12:12 WIB

KULONPROGO, iNews.id – PT Kereta Api Indonesia (KAI) menggelar vaksinasi booster yang dipusatkan di Stasiun Sentolo. Uniknya vaksinasi ini dilaksanakan di dalam kereta rail clinic dan peserta mendapatkan bantuan paket sembako.

“Target hari ini 500 orang dan tercapai. Kami akan gelar di beberapa lokasi lain,” kata Executive Vice President PT KAI Daop 6 Yogyakarta Iwan Eka Putra, di sela Pelaksanaan Program Berbagi Peduli di Stasiun Sentolo, Kulonprogo, Rabu (7/9/2022).

Menurutnya, vaksin booster menjadi salah satu syarat untuk melakukan perjalanan jarak jauh menggunakan kereta api. Vaksinasi ini juga untuk mendukung capaian vaksinasi booster di Kulonrogo yang baru 29 persen.

“Vaksinasi ini kami laksanakan di atas kereta rail clinic,” katanya.

Program Berbagi Peduli ini meliputi pelaksanaan vaksinasi booster, pemeriksaan kesehatan gratis, dan Pasar Istimewa. Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Ke-77 PT KAI bekerja sama dengan Pemkab Kulonprogo dan beberapa perusahaan lain.

Kepala Binda DIY Brigjen Pol Andi Wibowo mengatakan, Binda DIY terus mendukung pemerintah dalam melaksanaan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi sangat penting untuk menjaga imunitas masyarakat

“Mudah-mudahan dengan vaksinasi ini ekonomi DIY akan bangkit, begitu juga di sekor pendidikan dan pariwisata,” katanya.

Binda DIY akan terus berkomitmen dalam mendukung program vaksinasi. Mereka akan terus menggelar vaksinasi di masyarakat bekerja sama dengan Puskesmas dan elemen kesehatan yang lain.

Pejabat Bupati Kulonprogo Tri Saktiyana, mengakui capaian vaksinasi booster di Kulonprogo masih di bawah rata-rata DIY. Padahal capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua cukup tinggi. Sebagian masyarakat merasa sudah cukup dengan vaksinasi dosis kedua.

“Kami akan melakukan jemput bola untuk melakukan penguatan vaksinasi booster,” katanya.

Salah seorang peserta Yuni Esworo mengaku senang ikut kegiatan vaksinasi ini. Apalagi vaksinasi kali ini dilaksanakan di atasa kereta dan mendapatkan bantuan paket sembako.     “Senang, jarang kan ada vaksin di atas kereta. Ini juga mendapat sembako,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Artikel asli : https://yogya.inews.id/berita/unik-vaksinasi-covid-19-dilaksanakan-di-dalam-kereta-dapat-bonus-sembako/all

logo