UEA Bakal Bangun Wisata Halal di Aceh Senilai USD 700 Juta

Ada Layanan Shower dan Loker di Stasiun Kereta Api, Berapa Tarifnya?
August 23, 2021
Siaran Pers: Kemenparekraf Berharap Ajang SCENE Inkubasi 2021 Hasilkan Film Inspiratif
August 23, 2021

Liputan6.com/Dwi Aditya Putra/Diterbitkan 23 Agustus 2021 pukul 16.20 WIB

Liputan6.com, Jakarta Minat sejumlah negara untuk melakukan investasi di Indonesia terus bertambah. Kali ini, giliran Uni Emirat Arab (UEA).

UEA berniat untuk investasi di sektor pariwisata halal di Provinsi Aceh. Adapun indikasi nilai yang akan diinvestasikan adalah sebesar USD700 juta.

Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia mengatakan, EAE sejauh ini memang telah berniat untuk membangun kawasan wisata halal di Aceh. Pemerintah sendiri, saat ini tengah melakukan langkah-langkah, termasuk menyiapkan insentif dan izin yang diminta.

“Insya Allah bulan November kami akan ke Uni Emirat Arab, kalau jadi. Rencana dengan rombongan mungkin Pak Sandi (Menter Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga akan ikut,” kata Bahlil dalam Penandatanganan Nota Kesepahaman Kerja Sama di Bidang Penanaman Modan Pada Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Senin (22/8/2021).

Dia menyebutkan, kunjungan ke UAE tersebut dilakukan untuk membahas rencana investasi pariwisata halal tersebut. Mengingat, ada beberapa persoalan terkait dengan masalah perizinan dan lainnya.

“Persoalan wisata halal memang di Indonesia ini gampang-gampang susah kita lihat, mana yang halal dan mana yang bukan halal jadi tergantung barang ini,” kata dia.

Artikel Asli: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4638884/uea-bakal-bangun-wisata-halal-di-aceh-senilai-usd-700-juta?source=search

logo
Hubungi Kami