Tur Virtual Kawisata Datang Lagi, Kali Ini Jalan-Jalan ke Yogyakarta

Kemenperin gandeng Shopee geliatkan fesyen muslim
May 8, 2020
Dukung belanja dari rumah, pedagang pasar luncurkan aplikasi ‘dipasar’
May 8, 2020

Kumparan.com / Konten Redaksi kumparan/  8 Mei 2020, 13:11 WIB

 

Setelah sukses dengan tur virtual ke Lawang Sewu di Semarang, Kawisata kembali ajak kamu jalan-jalan. Kali ini, tujuan jalan-jalan virtualnya adalah mengelilingi Kota Yogyakarta, khususnya kawasan Malioboro.

Dalam keterangan resminya yang diterima kumparan, Kawisata mengajak masyarakat menikmati suasana Yogyakarta melalui “Virtual Tours The Legend Jogja”. Tur ini akan dilakukan secara virtual, jadi kamu enggak mesti keluar dari rumah.

Direktur Utama Kawisata, Totok Suryono, menyampaikan bahwa kegiatan tur virtual ini adalah kali kedua. Tur virtual pertama dilangsungkan pada bulan April lalu dengan tema “Virtual Tour de Lawang Sewu”.

Tur virtual menikmati Lawang Sewu itu dinilai berjalan lancar, sukses dan disambut sangat positif oleh masyarakat. Banyak juga yang memberikan respons positif dan tak sabar menanti tur virtual selanjutnya.

“Kami akan terus berupaya untuk memberikan layanan yang inovatif dan menarik kepada masyarakat guna mengisi waktu luangnya selama beraktivitas #dirumahaja pada masa pandemi virus corona COVID-19, sesuai dengan anjuran dari pemerintah,” katanya.

Kota Yogyakarta dipilih sebagai destinasi wisata virtual, karena memiliki banyak penggemar. Dengan adanya tur virtual tersebut, diharapkan masyarakat bisa melepas rasa rindu menikmati suasana khas Kota Gudeg itu dan memetik nilai budaya maupun kearifan lokalnya.

Tur virtual Kota Yogyakarta yang diadakan Kawisata akan diselenggarakan pada Sabtu, 9 Mei 2020 pukul 16.00-17.00 WIB. Tersedia dua paket untuk mengikuti tur virtual itu.

Paket pertama dibanderol seharga Rp 25 ribu per orang sebagai biaya tiket. Paket kedua dihargai sebesar Rp 55 ribu untuk biaya tiket dan juga sekotak bakpia. Wah, makin berasa, ya, jalan-jalan ke Yogyakartanya.

Selain itu, dengan mengikuti tur virtual dari Kawisata, kamu juga turut berdonasi membantu masyarakat yang terkena dampak COVID-19, lho. Karena 10 persen dari hasil penjualan tiket akan didonasikan pada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, kamu bisa menghubungi Ms. Tiur (081291645818) dan Ms.Nadia (08128700365)”, ujar Manager Humas Kawisata, Ilud Siregar.

Gimana, siap jalan-jalan virtual ke Yogyakarta bareng Kawisata?

 

Artikel Asli : https://kumparan.com/kumparantravel/tur-virtual-kawisata-datang-lagi-kali-ini-jalan-jalan-ke-yogyakarta-1tNDzjjbyq9/full

logo