Tips Liburan ke Bromo saat Akhir Tahun

Sektor Pariwisata Diharapkan Bangkit dengan Penerapan Protokol Kesehatan
December 8, 2020
Legislator ingatkan pentingnya CHSE bagi pemulihan industri wisata
December 8, 2020

Kumparan.com / Konten ini diproduksi oleh Tugu Malang / 8 Desember 2020, 19:14 WIB

MALANG – Akhir tahun merupakan saat yang tepat untuk berlibur bersama keluarga dan kerabat. Namun pada saat pandemi seperti ini, lebih aman untuk berlibur ke destinasi wisata alam. Seperti Gunung Bromo yang ada di Jawa Timur.

Gunung Bromo merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika anda di Jawa Timur. Daya tarik utama dari tempat ini adalah panorama sunrise-nya yang sangat indah. Sehingga tidak heran jika tempat ini sangat ramai pengunjung.

Adanya pandemi COVID-19, menyebabkan Gunung Bromo ditutup. Tapi hal tersebut terjadi pada bulan Maret dulu. Sekarang destinasi wisata ini sudah dibuka kembali. Dengan syarat, menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para pengunjung wajib mematuhi protokol tersebut jika ingin mengunjungi Gunung Bromo. Berikut tips liburan ke Bromo saat akhir tahun:

  1. Persiapkan booking online jauh-jauh hari

Sejak pembukaan kembali Gunung Bromo beberapa bulan lalu, banyak sekali yang harus diperhatikan ketika ingin mengunjungi tempat ini. Salah satunya adalah booking tiket online. Pihak pengelola Gunung Bromo mewajibkan semua calon pengunjung melakukan pembelian tiket secara online. Tiket masuk tersebut juga dibatasi setiap harinya. Booking online dapat dipesan H-30 sebelum keberangkatan.

Jika kehabisan kuota, anda bisa mengikuti open trip bromo dari wisata-batumalang.com

 

  1. Booking Jeep

Alat transportasi paling aman digunakan di Gunung Bromo adalah Jeep 4×4. Tentu saja tidak sembarangan orang yang bisa mengendarainya. Pastikan juga anda tidak tergiur dengan harga murah yang ditawarkan oleh driver jeep. Anda juga harus memastikan bahwa jeep yang akan anda sewa sudah siap berangkat dan aman digunakan. Agar ketika mengexplore bromo, tidak ada masalah yang terjadi. Anda perlu memesan jeep H-14 sebelum keberangkatan

 

  1. Persiapkan Penginapan

Kepopuleran dari Gunung Bromo ini membuat banyak pengusaha property mendirikan penginapan di dekat lokasi tempat ini. Kami memberikan saran, lebih baik menginap di Malang maupun di Kota Batu karena selain ke Bromo, anda bisa mengeksplor beberapa destinasi wisata kekinian yang ada di Malang Raya.

Untuk penginapan di sekitar Kota Batu, pastikan anda membooking villa Batu Malang pada H-30 karena mendekati hari H, villa maupun hotel terkadang okupansi sudah terpenuhi oleh wisatawan lainnya yang telah mempersiapkan liburannya pada akhir tahun.

 

  1. Jaket dan perlengkapan obat obatan

Jaket adalah hal terpenting yang harus dibawa ketika ke Bromo. Karena pada saat ingin menikmati sunrise, pengunjung harus datang jam 4 pagi.

Selain itu, obat-obat pribadi juga jangan lupa untuk dibawa. Karena di Bromo, tidak ada toko obat-obatan dan agar anda selalu fit ketika ada di Bromo.

 

  1. Sediakan hand sanitizer dan masker

Pada saat new normal seperti ini, 2 benda tersebut wajib ada di tas anda. Selain untuk membersihkan tangan setelah menyentuh benda umum.

Sementara masker, penting untuk mencegah pengunjung menghirup pasir ketika di lautan pasir.

 

  1. Perhatikan physical distancing

Hal ini juga sangat penting untuk diperhatikan pada saat mengunjungi Bromo. Meskipun pengunjungnya sudah dibatasi, para pengunjung diminta kesadaran diri untuk menerapkan physical distancing.

Nah, di atas merupakan tips liburan ke Bromo pada akhir tahun. Tertarik untuk liburan ke Bromo? Kami menyediakan Private Trip Bromo yang aman bagi keluarga dan kerabat anda.

 

Artikel Asli : https://kumparan.com/tugumalang/tips-liburan-ke-bromo-saat-akhir-tahun-1ujsRCqt2ay/full

Attachments

logo