Tingkatkan Wisatawan, PRPP Jateng Terapkan Pembayaran Tiket Non Tunai

Usai Tutup Total, Aktivitas 12 Desa Wisata Binaan BCA Berangsur Pulih
April 12, 2021
Siaran Pers: Persiapan Sirkuit Mandalika NTB Tetap Berjalan Meski Balap MotoGP Ditunda
April 12, 2021

Suaramerdeka.com / Irawan Aryanto / 12 April 2021, 18:00 WIB

SEMARANG, suaramerdeka.com – PT PRPP Jawa Tengah menggandeng PT Mitra Kasih Perkasa (MKP) dalam menerapkan sistem tiket non-tunai yang akan memudahkan para pengunjung dalam meningkatkan kunjungan wisatawan PRPP.

Dirut PT PRPP Titah Listiorini mengatakan, dengan adanya sistem tiket elektronik ini, wisatawan akan lebih dimudahkan. Dan ini merupakan salah satu inovasi dalam memasuki era baru. ”Melalui Kerjasama strategis ini, saya berharap agar transaksi yang selama ini tunai, dapat dimudahkan dengan sistem non-tunai dari MKP yang memang sudah berpengalaman dalam pembayaran non-tunai,” kata Titah.

Kesepakatan kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Dirut PT PRPP Jawa Tengah Titah Listiorini dan Founder & CEO PT MKP, Nicholas Anggada Perkasa. Serta disaksikan pula oleh Co-Founder & Co-CEO Irawan Wu, Senin (12/4).

Sementara itu, Nicholas Anggada mengatakan PT PRPP dan PT MKP bersinergi dalam memajukan potensi objek wisata di Jawa Tengah, khususnya dengan PRPP. ”Kami sangatmengapresiasi dan bangga bisa turut serta dalam memajukan dunia pariwisata di Jawa Tengah, khususnya di PRPP. Sebagai perusahaan yang berpengalaman bergerak dibidang penyedia layanan sistem ticketingnon-tunai untuk pariwisata, parkir, pasar, dan public toilet. Tentunya PRPP akan lebih cepat berkembang dan modern, tak kalah dengan wisata di kota besar Indonesia lainnya”, papar Nicholas.

Pihaknya menambahkan, dengan berbagai pengembangan inovasi dan profesionalitasnya yang menjunjung tagline ”The Most Reliable e-Ticketing Company” dimana telah dipercaya mengelola tempat wisata di Pulau Jawa dan Bali.

”Kami telah mendapat banyak kepercayaan dari berbagai tempat pariwisata, antara lain Taman Impian Jaya Ancol (melalui Bank DKI), Taman Safari Indonesia, Bandung Zoo, hingga beberapa tempat wisata pantai, tempat yang dikelola oleh Perum Perhutani dan sekarang ini PT PRPP Jawa Tengah”, katanya.

Sedangkan Co-Founder & Co-CEO Irawan Wu lebih lanjut memaparkan,  benefit dari system non-tunai yakni dapat dipantau secara langsung, secarareal-time.  Sehingga dana yang masuk dapat terpantau secara jelas, dan diharapkan dapat menurunkan potensi hilangnya pendapatan yang diakibatkan menggunakan sistem konvensional.

”Yang penting ini adalah kolaborasi dan sinergi. Selama keduanya inibisa dijalankan dengan baik,peluangnya akan menjadi tak terbatas,” pungkasnya.

Artikel Asli : https://www.suaramerdeka.com/news/ekonomi-dan-bisnis/260508-tingkatkan-wisatawan-prpp-jateng-terapkan-pembayaran-tiket-non-tunai?page=all

logo