Tingkatkan Pariwisata, Menparekraf Dukung Penerbangan Langsung Denpasar-Padang

Air Asia Buka Lagi Rute Kuala Lumpur-Aceh, Kadisbudpar: Dinantikan Masyarakat
September 16, 2022
Mantap! Sudah 21 Juta UMKM RI Terdaftar di E-commerce
September 16, 2022

Kumparan.com / Langkan / 16 September 2022, 13:45 WIB

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendukung pembukaan rute penerbangan langsung dari Denpasar, Bali ke Padang, Sumatera Barat.

Hal ini diungkapkan Sandiaga Uno di sela-sela kunjungannya di acara penutupan Kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia di Padang, Jumat (16/9).

“Gubernur sudah bersurat terkait jalur penerbangan ini. Kami menindaklanjuti dengan maskapai. Selain Denpasar-Padang, yang menarik juga adalah Kuala Lumpur dan Singapura ke Padang. Karena ini pasarnya sudah terbentuk, jadi kami akan terus berkoordinasi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dukungan Kemenparekraf terkait peningkatan wisatawan asing ini juga ditopang melalui beragam kegiatan yang mendukung UMKM di Kota Padang.

“Harapannya Padang tahun depan akan jadi venue pertemuan tingkat dunia para da’i dan juga World Islamic Enterpreneur Summit. Oleh sebab itu, kami akan mempercepat pembukaan penerbangan langsung menuju ke Padang,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Sumbar Mahyeldi juga menyampaikan rencana pemerintah provinsi dalam pemulihan ekonomi dan pariwisata.

“Kami mendorong lagi penerbangan internasional dan peningkatan kunjungan wisatawan asing ke Sumbar supaya UMKM yang ada bisa memiliki pasar yang lebih terbuka, selain juga ada upaya digitalisasi,” katanya.

Penerbangan internasional Bandara Internasional Minangkabau untuk Malaysia sempat ditutup selama pandemi. Semenjak 4 Mei 2022, pemerintah provinsi Sumbar telah merencanakan untuk membuka kembali jalur ini demi pemulihan ekonomi dan pariwisata pascapandemi.

Artikel asli : https://kumparan.com/langkanid/tingkatkan-pariwisata-menparekraf-dukung-penerbangan-langsung-denpasar-padang-1yryaC8DdlI/full

logo