Tingkatkan Citra Kota Salatiga, HPI Diminta Dukung Promosi Wisata

Ketua DPD: Desa wisata bisa menggerakkan banyak sektor
January 18, 2021
Siaran Pers : Menparekraf dan Jajaran Pejabat Eselon 1 Tandatangani Perjanjian Kinerja 2021
January 19, 2021

Suaramerdeka.com /Surya Yuli P /18 Januari 2021, 21:10 WIB

SALATIGA, suaramerdeka.com – Wali Kota Salatiga Yuliyanto berharap Pramuwisata asal Salatiga dapat mempromosikan Kota Salatiga kepada para wisatawan. Pramuwisata yang tergabung dalam Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) juga diminta berperan aktif, dalam meningkatkan citra Kota Salatiga sebagai kota pendukung wisata Jawa Tengah.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Yuliyanto saat pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HPI Kota Salatiga di rumah dinas wali kota Jl Diponegoro, kemarin. Adapun DPC HPI Kota Salatiga dengan ketua Fahmi Imtihan dilantik oleh Ketua DPD HPI Jawa Tengah Restu Arpriono. Hadir Kadinas Kebudayaan dan Pariwisata Valentino T Haribowo dan Ketua PHRI Salatiga Arso Adji Sadjiarto.

”Kota Salatiga tidak memiliki sumber daya alam yang mendukung sebagai lokasi wisata, namun banyak hal yang layak untuk dipromosikan menjadi tujuan wisata,” kata Yuliyanto.

Yuliyanto mencontohkan sektor kuliner yang banyak dimiliki Kota Salatiga. ”Salatiga memiliki warung satai kambing yang enak, singkong keju D-9, enting-enting gepuk, serta berbagai olahan makanan lain. Belum lagi potensi wisata pendidikan, wisata kerja, wisata sejarah, dan potensi lain yang bisa diangkat. Saya berharap setelah dilantik, pengurus HPI Salatiga bisa terus bekerja dengan baik,” jelas Wali Kota.

Restu Apriono mengungkapkan pengurus DPC HPI Kota Salatiga harus dapat bekerja sama dengan stakeholder di Salatiga.

”Saya sampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Salatiga, terkhusus kepada Bapak Wali Kota yang berkenan memfasilitasi proses pelantikan ini. Selanjutnya saya berharap pengurus DPC HPI Salatiga langsung bisa berkoordinasi dan bekerja sama dengan Pemkot, PHRI, dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Harapannya kinerja HPI lebih maju dan bermanfaat bagi tumbuhnya pariwisata dan meningkatnya kunjungan ke Salatiga,” pesan Restu Apriono.

Sementara itu, Fahmi Imtihan menyampaikan komitmennya memberikan sumbangsih meningkatnya kepariwisataan di Kota Salatiga. Kota Salatiga adalah kota penghubung sehingga kota ini sangat potensi besar dipromosikan kepada wisatawan.

Artikel Asli : https://www.suaramerdeka.com/regional/semarang/252563-tingkatkan-citra-kota-salatiga-hpi-diminta-dukung-promosi-wisata?page=all

logo