Tiket.com Gandeng Ribuan Hotel dalam Menerapkan Protokol Kebersihan

Skema Pembukaan Sektor Ekonomi Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19
June 20, 2020
Sektor Wisata Dilonggarkan
June 22, 2020

Liputan6.com/Putu Elmira/Diterbitkan 17 Juni 2020, 21.02 WIB

 

Liputan6.com, Jakarta – Beragam sektor tengah beradaptasi di masa pandemi, tak terkecuali para pelaku industri pariwisata yang menghadirkan deretan inovasi untuk kembali menghidupkan geliat wisata dan tingkat hunian hotel.

Salah satunya datang dari Tiket.com lewat kampanye bertajuk “Tiket Clean”. Peluncuran inisatif ini turut menggandeng ribuan mitra hotel dengan mengedepankan kebutuhan pelanggan.

Co-Founder and Chief Marketing Office Tiket.com, Gaery, Undarsa menyebut bahwa sebelum pandemi, orang akan lebih tertarik mencari best value, seperti produk harga murah, diskon, atau promo. Namun, tidak dengan saat ini.

“Pada era baru ini, ternyata bukan hanya value yang dicari. Kita mulai survei customer apa yang paling jadi concern untuk nanti traveling di new normal, yaitu safetycleanlinesshealth check,” kata Gaery dalam bincang daring, Rabu (17/6/2020).

Berdasarkan hal tersebut, pihaknya ingin memenuhi kebutuhan pelanggan dalam mendapatkan informasi dengan mudah dan tidak diselimuti rasa khawatir.

“Kita punya fitur yang bisa meyakinkan customer bahwa mereka bisa bepergian dengan tenang dan aman. Makanya kita keluarkan label fitur ‘Tiket Clean’,” lanjutnya.

“Kita bekerja sama dengan partner hotel. Ada sekitar empat ribuan hotel yang sudah join. Hotel-hotel ini adalah hotel yang sudah kita cek dan kerja sama untuk melihat standarisasi, functionality, kira-kira mereka sudah ready buat new normal dari segi cleanliness check,” terang Gaery.

Protokol Kesehatan

Adapun upaya untuk membuat pelanggan nyaman, aman, dan tenang saat menginap adalah memastikan adanya disinfektan, pembersihan, serta pemeriksaan suhu tubuh.

“Di aplikasi bakal ada pilihan. Pilih properti yang supporting ‘Tiket Clean’. Di filter ada namanya ‘Tiket Clean’, tinggal klik properti yang ada. Akomodasi ini sudah dengan protokol kebersihan tambahan,” jelasnya.

Beberapa protokol kesehatan yang diterapkan adalah seluruh tamu dan staf wajib menggunakan masker. Lalu, prosedur disinfektan dilakukan di seluruh fasilitas hotel, seperti pintu masuk, lobi, dan meja check-in pengunjung, ruang publik termasuk lounge, restoran, lift, kamar tidur, kamar mandi, serta fasilitas publik, seperti gym, spa, pemainan anak, atau ruang meeting.

Berlanjut pada penerapan social distancing sebelum memasuki area serta berada di area fasilitas hotel, penyediaan hand sanitizer, serta semua hotel wajib menyediakan masker untuk tamu berdasarkan permintaan harian.

“Kami juga kerja sama dengan partner, yaitu Antis. Benefit lebih untuk partner dan pelanggan dengan memberi sanitation kits untuk tamu-tamu yang booking pembelian di Tiket.com dan booking di Tiket Clean partner kita. Bakal ada portable hand sanitizer untuk partner di hotel,” ungkap Gaery.

 

Artikel Asli: https://www.liputan6.com/lifestyle/read/4281747/tiketcom-gandeng-ribuan-hotel-dalam-menerapkan-protokol-kebersihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo
Hubungi Kami