Terapkan Protokol CHS, Kemenparekraf Gelar Sosialisasi Kenormalan Baru

Siaran Pers : Kemenparekraf Ajak Kaum Milenial Jadi Pelopor Wisatawan Patuh Protokol Kesehatan
June 19, 2020
Cegah Corona, Rafting dan Hiburan Malam Tak Dibuka Saat New Normal di Bali
June 19, 2020

Kumparan.com / Konten Redaksi kumparan / 19 Juni 2020 , 9:22 WIB

 

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta akan menyelenggarakan kegiatan “Sosialisasi Kenormalan Baru Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif” di fase staycation yang akan berlangsung dari tanggal 20-21 Juni 2020 di Mal Grand Indonesia.

“Kegiatan sosialisasi kenormalan baru ini lebih menekankan kepada pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan di rumah, di kantor dan di tempat umum yang merupakan tanggung jawab kita semua dan harus dimulai dari diri kita sendiri,” ujar Wishnutama, seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima kumparan, Jumat (19/6).

Kegiatan yang menggandeng mitra bisnis serta KOL ini diharapkan bisa lebih efektif lagi dalam mensosialisasikan gerakan kenormalan baru di sektor parekraf.

Sosialiasi tersebut dilakukan melalui kampanye-kampanye secara online di media, para mitra, maupun media milik Kemenparekraf sendiri. Sementara itu, dari sisi KOL diharapkan dapat mengedukasi kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat.

Di samping itu, para KOL nantinya akan menampilkan hasil kunjungannya ke sejumlah destinasi dan atraksi di Jakarta yang telah menetapkan standar CHS dan disiarkan secara streaming. Hal tersebut untuk menunjukkan bahwa sejumlah tempat, seperti hotel, destinasi, atraksi maupun tempat umum lainnya telah melakukan protokol kesehatan yang sesuai ketentuan.

“Oleh karena itu, saya mengajak kepada kita semua untuk bersama-sama mentaati dan mengikuti protokol ini, dalam menekan penyebaran virus corona lebih luas lagi,” lanjut Wishnutama.

Wishnutama juga mengapresiasi kegiatan Sosialisasi Kenormalan Baru ini yang sekaligus dalam rangka menyambut hari ulang tahun kota Jakarta yang ke-493, pada tanggal 22 Juni 2020 mendatang.

Kegiatan ini merupakan aktivitas pertama di luar kantor dan di luar rumah setelah hampir tiga bulan masyarakat melakukan aktivitasnya baik ibadah, belajar dan bekerja di rumah. Namun demikian, mengingat saat ini adalah masa transisi, wisatawan diminfa untuk tetap menjaga kesehatan.

Mulai dari menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan sabun, menggunakan hand sanitizer serta menggunakan masker sebagai pelindung yang tidak boleh diabaikan. Hal tersebut wajib dilakukan karena jika tidak, kemungkinan akan terjadi gelombang kedua yang lebih besar, dan membutuhkan waktu yang lama dalam masa pemulihannya, serta akan menghabiskan sumber daya yang juga besar.

“Mari kita dukung bersama kegiatan sosialisasi kenormalan baru di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif ini dengan penuh optimis dan rasa tanggung jawab,” tutup Wishnutama.

 

Sumber : https://kumparan.com/kumparantravel/terapkan-protokol-chs-kemenparekraf-gelar-sosialisasi-kenormalan-baru-1tdnxrtEC8h/full

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo
Hubungi Kami