Tempat Wisata di Kota Semarang Tetap Buka Selama Masa Mudik Lebaran 2021

Dukung Sektor Wisata, Pemprov Babel Pasang 14 Titik Hotspot Gratis
April 14, 2021
Kemenparekraf Godok Platform Booking Online Bersama ASYST
April 14, 2021

Suaramerdeka.com / Puthut Ami Luhur / 14 April 2021, 17:00 WIB

SEMARANG, suaramerdeka.com – Tempat-tempat wisata yang dikelola Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, tetap buka saat masa mudik lebaran.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Indriyasari menyatakan, tempat wisata yang dikelolanya tetap buka karena orang tidak bisa mudik justru mencari hiburan.

“Tentunya ada pembatasan-pembatasan. Tempat wisata buka khusus untuk wisatawan lokal,” kata wanita yang akrab disapa Iin saat dihubungi suaramerdeka.com, Rabu (14/4/2021).

Beberapa tempat wisata yang dikelola Pemkot Semarang tetap buka selama masa mudik Lebaran 2021, antara lain Goa Kreo, Taman Lele dan Tinjomoyo.

“Tempat wisata itu buka sambil melihat situasinya seperti apa. Kami tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” tambahnya.

Selain pembatasan dan sesuai protokol kesehatan, kemungkinan besar tidak ada hiburan yang mengundang massa dalam jumlah besar.

Tempat wisata setiap masa mudik Lebaran selalu ada hiburan yang mengundang massa dalam jumlah besar.

“Kemungkinan besar besok tidak ada seperti itu,” tambah Iin.

Sesuai Perwal Semarang Nomor 13 Tahun 2021 Tentang Perubahan Keempat atas Perwal Semarang Nomor 57 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kota Semarang, Penyelenggaraan tempat hiburan dan tempat wisata baik terbuka atau tertutup yang bukan merupakan milik Pemerintah Kota Semarang dapat dilaksanakan setelah mendapatkan rekomendasi operasional kegiatan dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang.

Artikel Asli : https://www.suaramerdeka.com/regional/semarang/260726-tempat-wisata-di-kota-semarang-tetap-buka-selama-masa-mudik-lebaran-2021?page=all

logo
Hubungi Kami