Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang bakal Diawasi Ketat Selama Penerapan PPKM Level 3

KEK Likupang Jadi Destinasi Wisata Super Prioritas, Ini Dukungan AirNaV Indonesia
November 26, 2021
Laporan Pemantauan Covid-19 di Sektor Parekraf (27 November 2021)
November 27, 2021

Medcom.id/Hendrik Simorangkir / 26 November 2021, 17:00 WIB

Tangerang: Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, akan mengawasi sejumlah tempat wisata selama libur Natal dan Tahun Baru 2022. Hal tersebut seiring rencana pemerintah pusat menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3.

“Kami akan mengikuti kebijakan dan kewenangan Pak Bupati Tangerang (Ahmed Zaki Iskandar) terkait pengawasan tempat wisata selama Natal dan Tahun Baru 2022,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Budaya Dan Pariwisata pada Disporabudpar Kabupaten Tangerang, Imam Subeki, Jumat, 26 November 2021.

Imam menuturkan pengawasan yang bakal dilakukan selama masa libur Natal dan Tahun Baru itu, terkait pembatasan pengunjung serta peningkatan implementasi penerapan protokol kesehatan. Namun, lanjutnya, pihaknya masih menunggu turunan secara detail aturan PPKM level 3 dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang akan tertuang melalui instruksi Gubernur Banten (Wahidin Halim).

“Jadi dari dalam pengawasan itu kita akan menunggu instruksi dari pak Bupati Tangerang, apakah akan dilakukan penutupan tempat wisata atau tidaknya. Kita hanya menunggu kelanjutan instruksi itu,” katanya.

Imam menjelaskan pihaknya telah berkoordinasi terkait kesiapan dalam meningkatkan kewaspadaan terjadinya gelombang ke tiga penyebaran covid-19, bersama pihak pengelola wisata yang ada di wilayahnya.

“Artinya kita harus saling menjaga supaya masyarakat tetap sehat dan pemulihan pembangunan bisa tumbuh kembali,” jelasnya.

Menurut Imam selama ini Pemerintah Kabupaten Tangerang terus mengintensifkan pencegahan penyebaran virus korona melalui pemeriksaan, penelusuran dan pelacakan secara dini untuk penanganan pandemi.

“Saya berharap masyarakat juga bersama-sama untuk menjaga wisata, lingkungan kita sehingga dapat terjaga dari penularan virus yang dapat terjadi di gelombang ketiga,” katanya.

Artikel Asli : https://www.medcom.id/nasional/daerah/yNLPwGaN-tempat-wisata-di-kabupaten-tangerang-bakal-diawasi-ketat-selama-penerapan-ppkm-level-3

logo