Taufan Sebut Masjid Terapung Habibie Akan Jadi Destinasi Wisata Religi

ANUGERAH DESA WISATA INDONESIA AJANG KEMBANGKAN POTENSI DESA WISATA
July 29, 2021
Inovasi dan Terobosan Terbaru Cara Jaga Daya Tahan Pariwisata Indonesia
July 29, 2021

Sindonews.com.com/Darwiaty Dalle/Diterbitkan 29 Juli 2021 pukul 16.41 WIB

PAREPARE – Pembangunan Masjid Terapung Bj Habibie Kota Parepare masih berlangsung. Wali Kota Parepare, Taufan Pawe didampingi Plt Kadis PUPR, Syamsuddin Taha meninjau proses pembangunannya di Kelurahan Cappa Galung, Kamis (29/7).

“Kita tinjau progres pengerjaan pembangunan Masjid Terapung Bj Habibie untuk mengetahui sudah sejauh mana pegerjaannya,” jelas Taufan.

Masjid Terapung Bj Habibie kata Taufan, akan menjadi masjid terbaik. Kehadirannya merupakan bagian dari instrumen Kota Cinta Habibie Ainun.

Taufan juga menyebut bahwa Masjid Terapung Habibie akan menjadi destinasi wisata religi di Parepare. “Jadi bukan hanya tempat ibadah, tapi di dalamnya ada edukasi. Saya berkeyakinan, hadirnya masjid ini akan menambah instrumen peradaban baru,” katanya.

Sementara itu, Plt Kadis PUPR Parepare, Syamsuddin Taha mengaku, pembangunan Masjid Terapung dianggarkan melalui Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp30 miliar.

“Masjid ini diproyeksikan sebagai masjid termegah di Sulsel. Jadwal pengerjaan sesuai kontrak selama 160 hari, dan kita prediksi rampung Desember mendatang” tandasnya.

Artikel Asli: https://makassar.sindonews.com/read/496158/713/taufan-sebut-masjid-terapung-habibie-akan-jadi-destinasi-wisata-religi-1627549663

 

Usai Divaksin, Siswa SMP dan SMA di Jakarta Utara Ikuti Wisata Edukasi di KRI Teluk Youtefa-522

Sindonews.com.com/Diterbitkan 29 Juli 2021 pukul 15.01 WIB

JAKARTA – TNI AL menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat maritim. Kali ini serbuan vaksin maritim TNI AL menyasar ke anak-anak sekolah dengan tema “Go To School” di Mako Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil).

Kegiatan serbuan vaksin maritim “Go To School” ini akan membuka kesempatan kepada seluruh siswa-siswi sekolah yang berusia mulai usia 12 tahun keatas. Dan pada kegiatan ini, para siswa-siswi dapat berkesempatan untuk melaksanakan wisata edukasi dengan naik ke kapal TNI AL yang baru yakni KRI Teluk Youtefa-522 di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Sekolah yang menjadi sasaran serbuan vaksin maritim ini sebanyak 16 sekolah (SMP dan SMA) di wilayah Jakarta Utara. Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah akan meninjau langsung serbuan vaksin maritime TNI AL “Go To School” selama empat hari dimulai Kamis dan Jumat 29-30 Juli 2021 kemudian dilanjutkan Senin dan Selasa tanggal 2–3 Agustus 2021.

 

Panglima Kolinlamil mengajak kesadaran para orang tua dan secara khusus anak-anak remaja untuk membentengi dirinya dari COVID-19 dalam menciptakan herd immunity.

Serbuan vaksin maritim merupakan Perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono yang menginstruksikan seluruh jajaran TNI AL untuk mendukung program pemerintah sejuta vaksin per hari untuk masyarakat khususnya masyarakat maritim yang meliputi masyarakat pesisir, kawasan pelabuhan dan masyarakat nelayan.

Pada dasarnya sasaran vaksinasi maritim TNI AL secara kuantitatif ditujukan untuk meliputi Kawasan pelabuhan yang ada diwilayah seluruh Indonesia dan Masyarakat pesisir dan kepulauan yang masuk dalam wilayah binaan potensi maritim TNI AL. Sedangkan sasaran kualitatif yaitu terciptanya kekebalan tubuh (Herd Immunity) terhadap Covid-19, bagi masyarakat.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah menyampaikan bahwa Kolinlamil TNI AL sudah menyiapkan sebanyak 20 vaksinator dari Dinas Kesehatan Kolinlamil, Dinas Kesehatan Kotama TNI AL serta dibantu dari Mahasiswa Politeknik Kesehatan Hang Tuah Jakarta. Saat ini Dinas Kesehatan TNI AL menyiapkan vaksinator untuk melaksanakan tugasnya sampai target program pemerintah tercapai.

“Vaksinator ini akan terus kita gerakan untuk melaksanakan percepatan vaksinasi yang segera diprogramkan oleh pemerintah, ini diprogramkan dalam kebijakan pemerintah bahwa ini sangat membantu untuk mendukung percepatan vaksinasi secara nasional,” ujarnya.

Serbuan vaksin maritim Kolinlamil TNI AL ini untuk mencapai 1 juta orang per hari yang tervaksin sesuai program pemerintah. Sehingga percepatan ini akan diharapkan tahun ini sudah selesai pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Indonesia yang menjadi sasaran vaksinasi.

Dan ini penting untuk terciptanya konsep komunal imunitas atau herd immunity, dimana minimal 70 persen dari masyarakat Indonesia sudah tervaksin Covid-19. Ini suatu upaya dan langkah penyelesaian untuk penanganan pandemi ini. Diharapkan dengan vaksinasi ini pandemi segera berakhir.

Artikel Asli: https://metro.sindonews.com/read/496076/170/usai-divaksin-siswa-smp-dan-sma-di-jakarta-utara-ikuti-wisata-edukasi-di-kri-teluk-youtefa-522-1627542446

logo
Hubungi Kami