Target Buka Lapangan Kerja, Menparekraf Resmikan The Carnival Nganjuk

Afgan, Tipe-X, hingga Diskoria Bakal Tampil di Konser Akurat Artikulasi Festival 2022
October 7, 2022
Anak Muda Aceh Dirangkul untuk Ciptakan Lapangan Kerja Melalui Kopi
October 10, 2022

Medcom.id/ Lukman Diah Sari / 10 Oktober 2022, 00:29 WIB

Nganjuk: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan The Carnival Nganjuk, taman rekreasi hasil kolaborasi Pemerintah Daerah dan swasta, pada Sabtu, 8 Oktober 2022. Sandiaga menilai kolaborasi itu bisa mendorong pemulihan ekonomi dalam memenuhi target lapangan kerja baru pada 2024.

“Ini merupakan kolaborasi yang kita dorong akan menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya dalam memulihkan kebangkitan ekonomi yang lebih kuat. Target 4,4 juta lapangan kerja baru di sektor parekraf di tahun 2024,” kata Sandiaga Uno dalam keterangannya, Minggu, 9 Oktober 2022.

Sandiaga mengaku pemerintah tidak bisa bergerak sendiri dalam mengolah dunia usaha, institusi pendidikan, dan komunitas. Melalui kegiatan ini, kata dia, dapat menjadi solusi bagi masyarakat untuk menghindari penurunan ekonomi yang berkepanjangan.

“Dengan ekonomi yang lebih baik, kita bisa menghindari resesi tahun depan dengan keberpihakan pada ekonomi rakyat,” kata dia.

Sandiaga mengaku ingin memajukan ekonomi Nganjuk melalui pemberian usaha serta lapangan kerja. Ia menyampaikan bahwa anak muda harus berkreasi dengan memberikan proposal terkait lahan-lahan yang dapat dijadikan sarana hiburan masyarakat.

“Saya dan teman-teman Hipmi (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Nganjuk bekerja sama dengan pemerintah kabupaten dan daerah, ingin lahan-lahan yang terbengkalai bisa dijadikan sarana pembukaan usaha, lapangan kerja, serta hiburan bagi masyarakat,” ungkap Sandiaga.

Dalam kegiatan ini, Sandiaga juga meresmikan Hipmi Fest 2022. Acara itumenghadirkan bazar UMKM yang diikuti puluhan tenant, terdiri dari kuliner, fesyen, dan kriya. Acara pun dimeriahkan oleh pentas seni musik serta kesenian budaya khas Nganjuk.

Artikel asli : https://www.medcom.id/nasional/daerah/nbwDodmk-target-buka-lapangan-kerja-menparekraf-resmikan-the-carnival-nganjuk

logo