Disbudpar Kudus Dorong Kopi sebagai Agro Wisata Edukasi di Kawasan Muria
October 12, 2020
Kemenparekraf Dukung Simakrama Kepariwisataan di Bali
October 12, 2020

Medcom.Id  / Cindy /.12 Oktober 2020, 18:22 WIB

Jakarta: Bioskop telah diizinkan beroperasi di DKI Jakarta pada pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. Pertama, para pengelola bioskop diminta mengajukan proposal permohonan pembukaan usaha.

“Nanti setelah diajukan, Dinas Pariwisata akan mengirimnya ke tim gabungan yang sudah dibentuk,” kata Kepala Bidang Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Bambang Ismadi, di DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin, 12 Oktober 2020.

Menurut dia, tim gabungan ini terdiri dari Dinas Kesehatan, Dinas Komunikasi dan Informatika, serta dinas terkait lainnya. Tim akan membuat jadwal presentasi pengelola bioskop terkait protokol kesehatan pencegahancovid-19.

“Tim gabungan akan me-review apa yang dipaparkan sudah sesuai belum. Kalau belum sesuai maka akan dikasihkan masukan-masukan,” ujar dia.

Selain itu, tim gabungan akan mengunjungi lokasi untuk simulasi protokol kesehatan di bioskop tersebut. Jika lolos dari ketentuan tersebut, bioskop boleh dibuka.

“Yang ngajuin misal XXI di Jakarta katakan ada sepuluh (bioskop). Nanti sepuluh-sepuluhnya boleh buka, tapi mengajukan satu manajemen,” beber Bambang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan Ibu Kota kembali ke masa PSBB transisi. Kebijakan ini berlaku selama dua pekan mulai Senin ini hingga Minggu, 25 Oktober 2020.

Artikel Asli : https://www.medcom.id/nasional/metro/wkBWo5eK-tahapan-perizinan-pembukaan-bioskop-di-dki?utm_source=desktop&utm_medium=headline&utm_campaign=WP

 

 

logo
Hubungi Kami