Startup Kuncie Akuisisi Platform Pembelajaran Kreatif Online Pixel Ninja

Indonesia Sangat Diuntungkan dengan Adanya Wisatawan Domestik
January 19, 2022
PHRI Kembali Minta Diskon Pajak Sektor Pariwisata
January 20, 2022

Sindonews.com/Danang Arradian/Diterbitkan 19 Januari 2022 pukul 20.05 WIB

 

JAKARTA – Platform pembelajaran online milik Telkomsel Kuncie , resmi mengakuisi Pixel Ninja. Yakni, platform edukasi yang berfokus pada content design. Selanjutnya, platform tersebut menyesuaikan brand name jadi ”Pixel Ninja by Kuncie”. Head of Product Kuncie Rofiqi Setiawan menyebut alasan akuisisi Pixel Ninja karena spesialisasinya pada bidang kreatif digital yang selaras dengan bisnis Kuncie.

 

”Pixel Ninja akan memperluas jangkauan akses dan variasi konten pembelajaran serta mentor berkualitas Kuncie. Gabungan dua entitas ini memungkinkan kombinasi sumber daya terbaik,” ujar Rofiqi. Sementara itu, alasan pendiri Pixel Ninja Nur Ibrahim Rosyad bergabung dengan tim Kuncie karena ingin memperluas layanan mereka ke pasar yang lebih besar. ”Selama 3 tahun terakhir ini Pixel Ninja membantu ribuan orang yang punya minat dalam dunia kreatif untuk mencapai cita-citanya, dengan menyediakan berbagai kelas online di bidang kreatif,” ungkapnya.

 

Memenuhi Kebutuhan Industri Nur Ibrahim Rosyad menyebut bahwa saat ini kebutuhan terhadap pekerja kreatif semakin banyak di berbagai lini kehidupan dan juga bisnis. ”Hampir semua perusahaan memiliki pekerja kreatif yang menangani berbagai macam hal, mulai dari desain konten, copywriting, videografi, fotografi, dan banyak lagi lainnya,” ujar Ibrahim. ”Tidak sedikit juga para pekerja kreatif ini yang bisa mendapatkan penghasilan sendiri tanpa perlu kerja di kantor,” ia menambahkan.

 

Pixel Ninja by Kuncie merupakan platform kelas online di bidang Digital Creative atau pengembangan creative skills, utamanya di bidang Graphic Design, UI/UX Design, Videography, Photography, 3D Design, dan lainnya. Pengguna platform Pixel Ninja by Kuncie bisa akses materi online, serta dapat mengikuti lebih 16 kelas yang tersedia saat ini, diajarkan langsung oleh mentor yang memang sebagai praktisi di bidangnya. Dengan penjualan rata-rata sekitar 100-200 akses kelas per bulannya, hingga saat ini sudah lebih dari 9000 peserta telah sukses berpartipasi untuk meningkatkan skill melalui platform Pixel Ninja by Kuncie. Adapun Kuncie diluncurkan pada Juli 2021 dan sudah diunduh lebih dari satu juta kali di Google Play Store, dengan pertumbuhan pengguna aktif rata-rata 45.5% sejak pertama kali diluncurkan.

Artikel Asli: https://tekno.sindonews.com/read/660993/207/startup-kuncie-akuisisi-platform-pembelajaran-kreatif-online-pixel-ninja-1642561267?showpage=all

logo