Siaran Pers: Wamenparekraf Ajak Masyarakat Tingkatkan Vaksinasi dan Perkuat Protokol Kesehatan

Siaran Pers: Menparekraf Dorong Mahasiswa di 6 PTNP Jadi Pengusaha dan Ciptakan Lapangan Kerja
August 23, 2021
Siaran Pers: Kemenparekraf-Kementerian Investasi Sepakat Dorong Investasi Pulihkan Sektor Parekraf
August 23, 2021
SIARAN PERS
KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF/BADAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF
Wamenparekraf Ajak Masyarakat Tingkatkan Vaksinasi dan Perkuat Protokol Kesehatan
Jakarta, 23 Agustus 2021 – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo, meninjau sentra vaksinasi COVID-19 bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif dan masyarakat umum hasil kolaborasi Kemenparekraf dengan MNC Peduli dan sejumlah industri di Gedung Highend, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.
Dalam kesempatan itu Angela juga melakukan vaksinasi dosis kedua COVID-19 setelah sebelumnya mendapatkan vaksin dosis pertama pada 23 Juli 2021.
Sejumlah tempat umum serta fasilitas pelayanan publik juga sudah bisa dikunjungi bagi masyarakat yang telah tuntas melakukan vaksinasi hingga dosis kedua. Diantaranya hotel non penanganan karantina, pangkas rambut, binatu, warung makan, pedagang kaki lima, restoran dan kafe, supermarket, pasar tradisional, tempat ibadah, pusat belanja (mall), sarana olahraga (ruang terbuka), dan lainnya.
Karena itu Wamenparekraf Angela terus mendorong terakselerasinya vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat yang belum melakukan vaksin. Sehingga pandemi COVID-19 dapat semakin terkendali, ekonomi kembali bergeliat, dan lapangan kerja pun kembali terbuka.
“Saya sangat berterima kasih atas dukungan seluruh pihak, sehingga sentra vaksinasi ini dapat terwujud sehingga herd immunity dapat segera terbentuk. Saya juga mengimbau rekan-rekan yang bekerja di industri pariwisata dan ekonomi kreatif serta masyarakat untuk dapat memanfaatkan sentra vaksinasi ini supaya dapat mempercepat pemulihan di salah satu industri yang paling terdampak ini,” kata Angela.
Kemenparekraf dikatakannya akan terus berupaya mendorong terjadinya akselerasi vaksinasi COVID-19 melalui kolaborasi dengan berbagai pihak.
Selain di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, sentra vaksinasi COVID-19 kolaborasi Kemenparekraf dan MNC Peduli juga berlangsung di kawasan MNC Studio Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Sentra vaksinasi yang juga didukung Doktora Clinic, Traveloka, Mister Aladin, GBI Glow Fellowship Center, serta Dinkes DKI Jakarta ini menargetkan sebanyak 6.000 orang.
Pelaksanaan dosis kedua vaksinasi bersama MNC Peduli berlangsung pada 23-27 Agustus 2021 di MNC Kebon Sirih dan 27-31 Agustus 2021 di MNC Kebon Jeruk.
Cecep Rukendi
Plt. Kepala Biro Komunikasi
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Attachments

logo