Siaran Pers: Brand Fesyen Indonesia Dipromosikan di Videotron Times Square New York

Sandiaga Uno: Ekonomi Digital Kunci Bangkit dari Pandemi
August 18, 2021
Selamatkan Petani Ulat Sutra Eri untuk Praktik Fesyen Berkelanjutan
August 19, 2021

SIARAN PERS

KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF/BADAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF

Brand Fesyen Indonesia Dipromosikan di Videotron Times Square New York

Jakarta, 18 Agustus 2021 – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengapresiasi promosi dan penayangan 16 brand fesyen Indonesia di videotron Times Square, New York, Amerika Serikat tepat saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Selasa (17/8/2021) waktu setempat.

Foto: Ilustrasi

Sandiaga dalam keterangannya, Rabu (18/8/2021) menyatakan pihaknya mendukung penuh penayangan ke-16 brand fesyen asal Indonesia sebagai upaya memperluas cakupan pasar dari produk-produk fesyen asal Tanah Air di pasar internasional. “Kemenparekraf mendukung penuh berbagai inisiatif yang dapat memajukan brand lokal untuk dapat melakukan perluasan pasar dan bersaing di pasar global,” kata Sandiaga.

Selain itu, lanjut Sandiaga, penayangan ke-16 brand ini di New York dinilai sebagai langkah yang tepat untuk memperluas cakupan pasar brand fesyen asal Indonesia di pasar fesyen internasional. Mengingat New York merupakan salah satu kota di dunia yang dikenal dengan pasar fesyennya yang terkemuka.

Foto: Ilustrasi

”Dengan terus mengedepankan strategi inovasi dan kolaborasi seperti ini, saya yakin Wonderful Indonesia bersama Hypefast dapat membawa sektor ekonomi kreatif Indonesia semakin berkibar dan akhirnya menarik minat wisatawan tidak hanya masyarakat Amerika Serikat namun juga negara lain. Mengingat New York merupakan tren setter dunia,” katanya.

Sandiaga mengatakan penayangan video ini merupakan hasil kolaborasi antara Kemenparekraf/Baparekraf dengan Hypefast, sebuah perusahaan investasi yang berfokus mengembangkan merek-merek produk fesyen, kecantikan, kesehatan, dan gaya hidup masyarakat di Indonesia untuk dapat bersaing di pasar internasional. “Ini merupakan langkah nyata dari penandatanganan MoU antara Kemenparekraf dan Hypefast pada 21 Juli 2021 lalu,” ujar Sandiaga.

Sementara itu, Chief Executive Officer Hypefast, Achmad Alkatiri, menambahkan penayangan video ke-16 brand ini bertujuan untuk memperkenalkan dan memamerkan gambaran industri fesyen di Indonesia ke pasar internasional.

Sumber foto: Hypefast

“Hypefast menargetkan untuk membawa brand-brand lokal ke pasar global dengan cara yang lebih efektif dan scalablepada akhir tahun 2022 nanti. Saat ini fokus kami mempersiapkan infrastruktur dan akses, sehingga bisa jadi solusi jangka panjang,” ujar Achmad.

Adapun beberapa brand yang ditayangkan dalam video ini adalah Soleram, BohoPanna, Sabine and Heem, Letter In Pine, Wearstatuquo, Sideline, Nona, Nona Rara, Koze, Bonnels, Owners Worldwide, Reclays, Noore, T.V.F, dan Nyonya Nursing Wear.

Sumber foto: Hypefast

Cecep Rukendi
Plt. Kepala Biro Komunikasi
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Attachments

logo