Seruan Semangat dari D’Masiv lewat Lagu Bersama Kita Kuat

Siaran Pers : Kemenparekraf Pastikan Realokasi Anggaran Tepat Sasaran
April 28, 2020
Industri Game Digital Catat Pendapatan Tertinggi
April 29, 2020

sindonews.com/Thomas Manggala/Diterbitkan 28 April 2020, pukul 21.30 WIB

 

JAKARTA – Grup band D’Masiv menunjukkan konsistensi berkarya di tengah pandemi COVID-19 dengan merilis single “Bersama Kita Kuat”. Lewat single baru ini Rian Ekky Pradipta (vokal), Dwikky Aditya Marsall (gitar), Nurul Damar Ramadhan (gitar), Rai Dinata (bas), dan Wahyu Piaji (drum) ingin menebar semangat positif bahwa setiap awal pasti ada akhir.

Latar belakang D’Masiv membuat lagu tersebut karena melihat fenomena pandemi COVID-19 yang sedang terjadi. Single ini merupakan bentuk seruan semangat kepada banyak pihak di tengah pandemi global yang membuat situasi tak menentu.

”Inspirasinya muncul saat keadaan di luar sana sedang tidak baik serta melihat banyaknya pemberitaan soal imbauan untuk menjaga jarak dan berdiam diri di rumah. Kami berpikir perlu mengajak masyarakat untuk berbuat positif, menyenangkan, dan menimbulkan harapan baik untuk semua. Akhirnya dengan lagu ini, kita sepakat membuat kampanye #BersamaKitaKuat,” kata Rian melalui siaran pers yang diterima SINDOnews, kemarin.

Dalam lirik lagu tersebut, D’Masiv menyampaikan fenomena COVID-19 yang melatarbelakangi mereka membuat lagu. Awalnya, niat mereka adalah merilis lagu religi, tapi kemudian inspirasi lain muncul.

Rian bercerita, lagu “Bersama Kita Kuat” tercipta ketika hari hujan dan dia sedang memegang gitar. Terlintas di pikirannya, setelah hujan biasanya muncul pelangi. Itu dapat dimaknai sebagai sebuah doa, akan ada akhir yang indah setelah cobaan berlalu.

“Kita sebagai makhluk sosial tidak bisa mengerjakan semua sendiri. Dengan adanya lagu ini, mudah-mudahan bisa memberi kekuatan untuk para pendengar kami,” kata suami Sri Ayu Murtisari itu.

Proses pengerjaan lagu terbilang cepat. Dalam waktu tiga hari, Rian bersama rekan-rekannya sudah merampungkan semua. “Awalnya sebelum lagu ini diproduksi, saya sempat mengunggahnya di media sosial. Ternyata respons follower saya positif, banyak yang minta lagu ini direkam. Kemudian kami info ke pihak label dan tanggapannya pun bagus,” beber Rian.

Wahyu menimpali, teknologi untuk memproduksi lagu saat ini sudah sangat memadai. “Kita semua memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk proses penggarapan musik, di mana tanpa perlu membuat demo lagu, kami bisa mengerjakannya di tempat masing-masing,” ungkap sang drummer.

Ada hal menarik mengenai gambar sampul lagu “Bersama Kita Kuat”. Gambar tersebut ternyata dibuat oleh dua anak Agan Harahap (seniman visual), yaitu Merdu Harahap (6) dan Damir Harahap (4).

Pada awalnya Rian mengirim lagu tersebut kepada Agan, dan mereka mendengarkannya bersama-sama. Kemudian Merdu dan Damir menuangkan makna lirik lagu ke dalam lukisan, dan pada akhirnya disempurnakan oleh Agan. Sampul lagu “Bersama Kita Kuat” seolah ingin menggambarkan keruwetan dunia, namun di tengah itu semua ada harapan bahwa kita bisa melewati cobaan bersama.

(tsa)

 

Artikel Asli: https://lifestyle.sindonews.com/read/10261/157/seruan-semangat-dari-dmasiv-lewat-lagu-bersama-kita-kuat-1588064695

logo