Sensasi Menginap di Jogja dengan Nuansa Heritage di D’Senopati Hotel

Gerakan BISA di Desa Wisata Wae Rebo Libatkan Masyarakat Setempat
September 15, 2020
Siaran Pers : “Perjuangan dan Harapan Menuju Indonesia Maju” Jadi Karya Terbaik di Lomba Rayakan Kemerdekaan
September 15, 2020

Kumparan.com / Konten Redaksi Tugu Jogja / 15 September 2020, 21:10 WIB

Biasanya salah satu pertimbangan seseorang menginap di hotel yakni dari segi kemudahan akses lokasi dan juga fasilitasnya yang lengkap. Salah satu hotel yakni D’Senopati Malioboro Grand Hotel menawarkan konsep Beyond The Heritage yang memungkinkan customer mendapatkan semua kemudahan dan kenyamanan tersebut.

Sesuai dengan konsepnya, D’Senopati Malioboro Grand Hotel menawarkan nuansa sentuhan heritage baik dari segi ambiance, bangunan, bahkan lokasi yang hanya berjarak 3 kilometer dari pusat Malioboro ditambah juga dekat dengan wisata keraton.

“Di D’Senopati, tamu kami suguhkan dengan sisi heritage mulai dari ambience, lagu, greeting, kemudian kami berada di lokasi dekat heritage Malioboro,” ujar General Manager yang baru dua bulan ini menjabat di D’Senopati Malioboro Grand Hotel, Arliando Putra saat ditemui pada Selasa (15/9/2020).

Berada di masa pandemi, semua hotel tengah berbenah dan bersiap untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Hal itu juga diterapkan di hotel ini.

Berhubung sedang di masa pandemi, D’Senopati melakukan sejumlah penyesuaian pada harga kamar mereka dengan menawarkan promo menarik. Salah satu promo itu adalah Savetember.

“Harga sekarang sesuaikan kami buat package Savetember harga di angka Rp 399 ribu sudah bisa menginap di kamar superior include breakfast dan refreshement di kamar berupa kudapan kecil. Selain itu, kita memberi diskon karena ini bulan September, ada diskon 9 persen untuk laundry,” imbuh pria yang sudah berkecimpung di dunia perhotelan sejak tahun 2005 itu.

Bicara soal hotel, tentu saja bicara soal kamar. Ia menuturkan bahwa di hotel ini terdapat 4 tipe kamar diantaranya tipe standar sebanyak 12 unit, tipe superior 69 unit, tipe delux sebanyak 6 unit dan tipe Junior Suite room 1 unit.

Yang unik dan jadi unggulan di kamar tipe delux yakni view yang langsung menghadap ke arah kolam renang yang tentunya memanjakan tamu untuk kemudahan akses kolam renang. Selain itu masih ditunjang pula dengan fasilitas lengkap berupa TV, refrigerator, shower, wastafel full amenities.

Ada dua tipe kamar delux yang ditawarkan yakni delux single bed dan delux twin bed. Yang membuatnya berbeda dari hotel kebanyakan ialah ruang yang luas dan nyaman karena memiliki bed yang besar.

“D’Senopati ada 108 kamar ada tipe standar, superior, delux sangat spesial karena akses langsung ke swimming pool 6 unit. Untuk kamar, biasanya kami start di harga Rp 550 ribu hingga Rp 1.750.000. Namun saat pandemi ini ada penyesuaian,” ujarnya.

Fasilitas lainnya yang tak ketinggalan adalah fasilitas One day service laundry dengan harga yang ditawarkan senilai Rp35.000 untuk 5 buah pakaian dengan catatan kecuali jaket, celana jeans, maupun jas. Fasilitas tersebut bisa dinikmati oleh semua tamu yang menginap di D’Senopati Malioboro Grand Hotel.

Bicara hotel, tentu tak lupa dengan menu di restonya. D’Senopati kali ini menawarkan menu promo pada bulan September. Yang jadi andalan kali ini yakni Bebek Goreng Pakde Katman kemudian ada pula terong ebi yang mengugah selera. Tak hanya itu, ada pula minuman tradisional seperti wedang jahe dan wedang uwuh yang berkhasiat mampu menjaga daya tahan tubuh.

“Kami menawarkan menu ada Nusantara, Asian, dan Western. Untuk bulan ini ada promo untuk menu Nusantara yakni bebek goreng,” ungkapnya.

Karena berada di masa sedang pandemi, tentunya pihak hotel memperketat protokol kesehatan yang ketat, inovasi dan strategi bisnis dalam menjaring konsumen. Arliando mengatakan bahwa penyiapan protokol kesehatan yang ketat di awal akan membuat semua orang baik staff maupun pengunjung bisa terlindungi.

“Saya terapkan kesadaran kami bekerja. Kami menempatkan di setiap pintu kami sediakan tempat cuci tangan. Masuk area lobi ada pengukuran suhu dengan termogun. Kemudian semua staf pakai masker dan face shield, di area resto kita sediakan hand gloves” ujarnya.

Baru-baru ini mereka tengah membuat  inovasi salah satunya dengan mengosongkan satu lantai saat operasional dan dilakukan bergilir untuk menjaga kapasitas tetap pada protokol yang tepat. Di samping itu, mereka membuat disinfeksi rutin bahkan rencananya akan membuat UV lugage.

“Harus lengkap fasilitasnya. Saya tidak ingin ada penularan COVID-19. Lebih baik ketat di awal. Saya tidak hanya memikirkan tamu saya di sini, tapi juga karyawan di sini,” kata dia.

Meski baru dua bulan menjabat sebagai GM, Arliando berharap bahwa hotel ini bisa menjadi maju. Tak lupa pula ia tetap memegang teguh prinsip dimana dia menjembatani setiap elemen yang ada di situ dan memastikan agar pengunjung betah dan mau kembali lagi ke hotel mereka.

“Saya selalu punya prinsip seorang GM harus ada di tengah-tengah. Saya ingin memajukan hotel karena saya berada di tengah owner dan karyawan. Saya ingin memajukan D’Senopati Malioboro Grand Hotel ini agar baik dari sisi kebersihan, pelayanan beyond heritage dan memberi guest satisfaction index yang bagus,” pungkas Arliando.

Artikel Asli : https://kumparan.com/tugujogja/sensasi-menginap-di-jogja-dengan-nuansa-heritage-di-dsenopati-hotel-1uCoEW8LPNv/full

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo
Hubungi Kami