Selain Produk Ekraf, Kalbar Akan Pamerkan Wisata Pulau Temajuk di BIMP-EAGA 2022

Wujudkan Pariwisata Berkelanjutan, Kemenparekraf Hitung Emisi Karbon dari G20
November 17, 2022
Menparekraf: Perhelatan KTT G20 jadi awal kebangkitan pariwisata Bali
November 17, 2022

Kumparan.com/Hi Pontianak /17 November 2022, 15:05 WIB

Hi!Pontianak – Pada pertemuan forum bergengsi BIMP-EAGA ke-25 tahun 2022, di Pontianak, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Harisson mengungkapkan pihaknya akan memasarkan produk ekonomi kreatif (ekraf) hingga tempat wisata seperti Pulau Temajuk.

Pertemuan empat menteri ini merupakan forum bergengsi dari empat negara, di antaranya adalah Brunei Darussalam-Indonesia-Malaysia-Philippines East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) tahun 2022, pada 23 hingga 26 November 2022 mendatang.

“Yang jelas dalam kesempatan itu kita memasarkan produk-produk ekonomi kreatif, produk-produk UMKM, kemudian produk hasil hutan non kayu dan juga kita nanti berusaha menarik investor tempat-tempat wisata kita seperti Temajuk, dan lain-lain,” jelas Harisson, Kamis, 17 November 2022.

Harisson mengatakan, untuk materi persidangan pada perhelatan BIMP-EAGA yang ke-25 ini sudah dikelola oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Sehingga, kata Harisson, persiapan tempat atau lokasi kegiatan sudah dipersiapkan dengan matang.

“Kita bersama Menko Perekonomian menyiapkan tempat, dan kita juga berharap nanti ada investor dari negara-negara yang mengikuti ini untuk pengembangan Pelabuhan Kijing,” papar Harisson.

Pihaknya berharap agar para delegasi atau investor dari luar negeri ini dapat melirik potensi Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak dan dapat menanamkan modalnya untuk infrastruktur. Sementara itu, Harisson mengatakan akan ada tambahan tamu 6 pejabat selevel menteri yang akan datang dalam pertemuan tersebut.

“Nanti ada 6 pejabat selevel menteri. Lalu nanti hari Jumat ada pertemuan tim pengendalian inflasi pusat, dan itu direncanakan Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, Kepala Bappenas dan Menteri Perhubungan. Berarti nanti ada penambahan sekitar 10 orang pejabat selevel menteri,” ungkapnya.

Tamu-tamu tersebut mendaftarkan kehadirannya melalui Menko Perekonomian, setelah mendapatkan laporan dari Kemenko, Pemprov Kalbar baru diinformasikan tamu-tamu yang akan hadir dalam perhelatan BIMP-EAGA ke-25 di Pontianak.

Artikel asli : https://kumparan.com/hipontianak/selain-produk-ekraf-kalbar-akan-pamerkan-wisata-pulau-temajuk-di-bimp-eaga-2022-1zGWzQFNGha/full

logo