Sektor Pariwisata Lampung Tingkatkan Pengawasan Protokol Kesehatan

Desa Adat Wae Rebo Kembali Dibuka untuk Wisatawan, Protokol Kesehatannya Sudah Siap?
September 9, 2020
Warteg BUngKUS, Nasi Campur Khas Tegal dengan Gaya Baru di Malang
September 9, 2020

Medcom.Id /Antara / 09 September 2020 ,15:36 WIB

Bandar Lampung: Provinsi Lampung meningkatkan pengawasan penerapan protokol kesehatan di sektor pariwisata bersama jajaran TNI/Polri untuk mengantisipasi penularan covid-19.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, mengatakan harus ada tim pengendalian dan pengawasan kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan.

“Termasuk di objek wisata yang ada di daerah pantai,” kata Djunaidi saat rapat Gugus Tugas Covid-19 tentang pariwisata di Bandar Lampung, Rabu, 9 September 2020.

Dia menjelaskan perlu melibatkan jajaran TNI/Polri dalam melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan di sektor pariwisata. Djunaidi juga menilai perlu diambil langkah penanganan covid-19 karena ada kecenderungan merambat ke wilayah pedesaan.

Menurutnya meski Provinsi Lampung masih terkendali dan mampu dikendalikan covid-19, namun harus tetap mengambil langkah dalam penanganan.

Ia juga menuturkan perlunya menyosialisasikan Pergub Lampung No 45 tahun 2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 di Provinsi Lampung.

“Upaya pendisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan harus terus dilakukan,” jelasnya.

Artikel Asli : https://www.medcom.id/nasional/daerah/1bVjMRPb-sektor-pariwisata-lampung-tingkatkan-pengawasan-protokol-kesehatan

logo