Sejumlah Bioskop di Yogyakarta Mulai Beroperasi Kembali

PTN Pariwisata Gelar Wisuda Virtual bagi 2.746 Lulusan
October 28, 2020
17 Rest Area Tol Jateng Siapkan Pengecekan Suhu dan Rapid Test
October 28, 2020

Medcom.Id/ Red /27 Oktober 2020, 17:33 WIB

Sejumlah bioskop di Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), telah beroperasi secara terbatas. Salah satu bioskop berada di kawasan Jalan Urip Sumoharjo, beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Kepala Bidang Atraksi Wisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Edi Sugiharto, mengungkapkan proses verifikasi oleh pemerintah telah dilakukan terkait konsep penerapan protokol kesehatan di bioskop.

Sejumlah protokol kesehatan yang harus dipenuhi oleh manajemen di antaranya mengutamakan sistem online sehingga mengurangi kontak, pengaturan alur keluar masuk penonton, pengaturan antrean, pembatasan jumlah maksimal penonton dalam satu studio 50 persen dari kapasitas, hingga disinfeksi berkala.

Penonton yang datang juga akan didata sehingga memudahkan proses tracing apabila muncul penularan kasus Covid-19 di bioskop. Pendataan menggunakan QR Code.

Edi tak mempermasalahkan apabila bioskop sudah mulai buka. Menurut dia, hal itu tak menjadi persoalan karena DIY bukan zona merah penularan covid-19. Ia yakin pengelola bioskop telah mempertimbangkan konsep penerapan protokol pencegahan covid-19 sebelum mengajukan proses verifikasi. Antara Foto.

Artikel Asli : https://video.medcom.id/medcom-nasional/4KZzxpJK-sejumlah-bioskop-di-yogyakarta-mulai-beroperasi-kembali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo
Hubungi Kami