Sandiaga Uno Hitung Dampak Kenaikan Harga BBM ke Sektor Pariwisata

Unik, Vaksinasi Covid-19 Dilaksanakan di Dalam Kereta Dapat Bonus Sembako
September 7, 2022
Pemkot Denpasar tingkatkan kompetensi pengelola pondok wisata  
September 7, 2022

Medcom.id/ Antara / 07 September 2022 , 16:33  WIB

Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno sedang menghitung secara cermat dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Kami sedang menghitung secara cermat dampak pada pariwisata, terutama yang terpicu dari kenaikan biaya transportasi dan juga bahan baku ekonomi kreatif,” kata Sandiaga, dilansir Antara, Rabu, 7 September 2022.

Dia mengakui, kondisi saat ini sangat sulit bagi pelaku industri pariwisata, ekonomi kreatif dan masyarakat pada umumnya.

Menurutnya, beban hidup semakin berat. Oleh karena itu ia berharap agar semua pihak lebih banyak berempati dan mengulurkan bantuan pada yang membutuhkan.

“Pemerintah juga akan hadir dengan tambahan bantuan sosial pada masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Sandiaga melanjutnya, untuk menyikapi kesulitan itu pihaknya akan saling bahu-membahu dan gotong royong.

“Kami akan menyiapkan langkah-langkah strategis agar wisatawan tetap berkunjung ke destinasi wisata dan penjualan ekonomi kreatif tidak terlalu berdampak secara signifikan,” paparnya.

Adapun, langkah strategis itu diantaranya memberikan pelatihan dan pendampingan pada pengelola destinasi wisata agar pengelolaan keuangannya lebih baik, juga membantu dalam akses pembiayaan dan pemasaran.

Artikel asli : https://www.medcom.id/ekonomi/bisnis/ybJQGWAN-sandiaga-uno-hitung-dampak-kenaikan-harga-bbm-ke-sektor-pariwisata

logo