Sandiaga Takjub dengan Tingginya Antusiasme Sineas Sumatera

InterContinental Bali Resort Kembali Raih Penghargaan dari World Travel Awards 2022
October 18, 2022
Luhut Ungkap 4 Prioritas Utama Pulihkan Industri Penerbangan Nasional, yang Terakhir Wajib Dilakukan!
October 18, 2022

Cnnindonesia.com/  CNN Indonesia /18 Oktober 2022, 15:55 WIB

Jakarta, CNN Indonesia — Pendaftaran Festival Film Bulanan Lokus tiga baru saja selesai dilaksanakan dan kini sedang memasuki tahap kurasi. Para peserta yang berada di Aceh, Riau, Kep. Riau, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Bangka Belitung, Jambi, Bengkulu, dan Lampung sangat antusias terhadap festival film ini.

Tercatat 52 karya film yang didaftarkan, terdiri dari film pendek fiksi dan dokumenter. Tak hanya mendaftarkan film yang sudah ada, banyak peserta yang memproduksi film baru. Salah satunya Andika Primadani, sineas asal Jambi yang memproduksi film berjudul WFH.

Andika dan teman-teman bahkan harus berkejaran dengan waktu, demi mendaftarkan film mereka di Festival Film Bulanan. Belum lagi kondisi mati listrik yang tidak menyurutkan semangat mereka.

“Di sini mati lampu, kita masih usaha untuk daftar. Jujur kita gak ngarepin kepilih atau nggaknya, kalau dilirik syukur Alhamdulillah. Karena waktunya sangat mepet, benar-benar project sangkuriang, khusus pengin kami daftarkan ke Festival Film Bulanan Lokus 3 ini,” ujar Andika dalam keterangannya, Selasa (18/10).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, merasa takjub dengan semangat teman-teman sineas di Sumatra dan sekitarnya.

“Senang sekali melihat teman-teman sineas di Sumatra punya semangat juang dan jiwa pantang menyerah. Walaupun waktunya sebentar, tapi mereka tetap berusaha memberikan yang terbaik,” ungkap Sandiaga.

Sandiaga juga mengimbau kepada teman-teman sineas agar jangan berhenti belajar, berkarya dan berekspresi, karena kesempatan pasti akan datang. Sesuai dengan tagline dari Festival Film Bulanan, karena Mahakarya akan selalu menemukan jalannya.

Proses Festival Film Bulanan Lokus tiga belum selesai, masih ada tahapan pengumuman dua film terpilih yang akan diumumkan pada tanggal 22 Oktober 2022 mendatang.

Lalu untuk sineas yang berada di wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Maluku dan Maluku Utara, Papua dan Papua Barat, Sandiaga juga berpesan agar segera persiapkan diri karena pendaftaran untuk lokus 4 akan segera dibuka mulai 2 November 2022.

Pendaftaran Lokus empat ini akan menjadi pendaftaran Festival Film Bulanan terakhir di tahun 2022, sebelum masuk ke Malam Anugerah Festival Film Bulanan yang akan diadakan pada bulan Desember.

Informasi lengkap mengenai pendaftaran Festival Film Bulanan Lokus 4 bisa didapatkan melalui akun media sosial Festival Film Bulanan dan www.festivalfilmbulanan.com.

Artikel asli: https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20221018152645-246-862174/sandiaga-takjub-dengan-tingginya-antusiasme-sineas-sumatera

logo