Sandiaga Kunjungi Erick dan Lutfi Bahas Parekraf

Protokol Kesehatan Jadi Kunci Pariwisata Kembali Bangkit
December 24, 2020
Pentingnya Vaksin Covid-19
December 25, 2020

Medcom.id/Nur Azizah/Diterbitkan 24 Desember 2020 pukul 11.32 WIB

Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, langsung bekerja usai dilantik. Dia mengunjungi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Pertemuan itu juga dihadiri Kepala Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. Pertemuan membahas investasi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf).

“Kita langsung gerak cepat, saya mengunjungi Pak Menteri BUMN, Pak Mendag, dan Kepala BKPM karena kita harus berkolaborasi segera,” kata Sandiaga dalam video konferensi, Jakarta, Jumat, 24 Desember 2020.

Sandiaga mengatakan kebijakan terkait Parekraf harus dieksekusi tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat manfaat. Dia khawatir 40 juta pelaku usaha di bidang Parekraf terancam bila keputusan tak tepat.

Dia menuturkan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif memerlukan bantuan Lutfi terkait kebijakan-kebijakan perdagangan. Sandiaga berharap kebijakan berpihak pada kebangkitan ekonomi rakyat.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengungkapkan BKPM telah menyiapkan insentif untuk pelaku usaha Parekraf. Ia meminta pelaku usaha tak khawatir.

“Lalu, (saya minta bantuan) Pak BUMN karena punya keleluasaan dalam menggunakan balance sheet yang dimiliki BUMN. Semoga ini bisa menjadi sumbangsih pertama kita dalam membangkitkan ekonomi kita,” ujar Sandiaga.

(REN)

Artikel Asli: https://www.medcom.id/nasional/politik/gNQ5enaN-sandiaga-kunjungi-erick-dan-lutfi-bahas-parekraf

logo