Sandiaga Kompak Bangkitkan Ekonomi Bareng Pelaku Ekraf di Makassar

Pelaku usaha di Malut akui Gernas BBI dongkrak omzet
October 12, 2022
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo: Pengembangan Kawasan Wisata Labuan Bajo Harus Sejahterakan Rakyat
October 13, 2022

Medcom.id/ Lukman Diah Sari / 13 Oktober 2022, 10:54  WIB

Makassar: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ikut memberikan pelatihan pemasaran bisnis kopi dan konten kreator untuk membangkitkan ekonomi usai pandemi covid-19. Pelatihan itu dilakukan di Makassar, Sulawesi Selatan.

“Kami menyiapkan pelaku UMKM ekonomi kreatif (ekraf) khususnya subsektor kopi dan kuliner untuk melakukan beberapa promosi sebagai upaya meningkatkan perekonomian. Sekaligus untuk mengatasi inflasi dan juga ancaman potensi resesi di tahun depan,” ujar Sandiaga Uno di Gori Artisan, Antang, Manggala, Makassar, Rabu, 12 Oktober 2022.

Sandiaga menekankan bahwa semua pihak harus berkolaborasi. Sehingga, tantangan ekonomi ke depan bisa teratasi. Terlebih ada target yang harus dicapai.

“Target kita secara kolektif menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru, dan 4,4 juta lapangan kerja baru berkualitas di 2024 dan saya yakin kerja sama ini bisa kita hadirkan sebagai salah satu lokomotif dalam menciptakan lapangan kerja baru dan berkualitas karena terdigitalisasi,” jelas Sandiaga.

Sementara itu perwakilan Milenial Industri Kreatif, Rezki Al, 22, menyebut ada sekira 400 peserta yang hadir. Menurut dia para peserta yang terdiri dari konten kreator hingga pelaku UMKM sangat antusias.

“Peserta sangat antusias karena dari siang mereka udah menunggu, terus sempat hujan sampai jam 16.00 WITA tapi mereka tetap stay. Kami sediakan tiga narasumber, dua dari basic usaha perkopian, satu lagi dari konten kreator,” kata Eki.

Senada dengan Sandiaga Uno, Eki menyebut acara ini bertujuan membantu pemulihan ekonomi bagi para pelaku usaha mikro. Dia  mengaku senang Menparekraf Sandiaga turut menghadiri acara.

“Didatangi Mas menteri tu rasanya luar biasa. Antusiasme peserta tuh langsung meledak pas Mas menteri masuk. Harapan kami semoga Mas menteri tahun ini dapat mencapai targetnya yaitu membuka 1,1 juta lapangan kerja dan di 2024 4,4 juta lapangan kerja,” ungkap dia.

Artikel asli : https://www.medcom.id/nasional/daerah/PNgwADoN-sandiaga-kompak-bangkitkan-ekonomi-bareng-pelaku-ekraf-di-makassar

logo