Sandiaga Ingin Pertahankan PDB Rp1.100 Triliun dari Parekraf

Laporan Pemantauan Covid-19 di Sektor Parekraf (20 April 2021)
April 20, 2021
Vaksinasi Pelaku Ekonomi Kreatif, Sandiaga Harap Produktivitas Meningkat
April 20, 2021

Medcom.id / Nur Azizah / 20 April 2021, 10:50 WIB

Jakarta: Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) menjadi salah satu penyumbang terbesar bagi Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia. Capaian sektor parekraf Indonesia saat ini, juga menyumbang PDB terhadap perekonomian terbesar ketiga di dunia setelah Amerika dan Korea.

“Kita harapkan sumbangsih Rp1.100 triliun dari sektor ekonomi kreatif ini paling tidak kita pertahankan,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam keterangan tertulis, Selasa, 20 April 2021.

Sandiaga berharap sektor parekraf bisa bangkit kembali setelah dihantam pandemi. Sehingga, status sektor parekraf sebagai salah satu penyumbang PDB terbesar bisa dipertahankan.

“Semoga ada kesempatan dan peluang untuk bangkit dan pulih kembali,” ujarnya.

Salah satu cara untuk membangkitkan kembali sektor parekraf dengan memberikan vaksinasi covid-19 kepada pelaku usaha parekraf. Pemerintah menggelar vaksinasi massal kepada para budayawan dan seniman yang menjadi salah satu penggerak sektor tersebut.

“Kita harus sama-sama berjuang melawan pandemi dan dengan penekanan pada vaksinasi. Jika pandemi ini terkendali, kita bisa pulih kembali, maka sektor ekonomi kreatif juga akan segera bangkit,” tutur Sandiaga.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta mengajak masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan harus diterapkan meski sudah divaksin divaksinasi sekalipun.

Artikel Asli : https://www.medcom.id/ekonomi/makro/dN6A1lyK-sandiaga-ingin-pertahankan-pdb-rp1-100-triliun-dari-parekraf

logo
Hubungi Kami