Sandiaga Dukung UMKM Santri Tunarungu

Kembangkan Sektor Kuliner, Dinas Pariwisata Sleman Kejar Target PAD Rp207,6 Juta
June 20, 2022
Dispar: Wisman belum vaksin dikarantina di Hotel Mutiara Yogyakarta
June 20, 2022

Medcom.id/ M Sholahadhin Azhar / 20 Juni 2022, 19:32 WIB

Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendukung produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) karya santri tunarungu. Sandiaga memfasilitas promosi karya mereka dalam program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

“Ini menunjukkan adik-adik yang berkebutuhan khusus ternyata bisa menghasilkan produk berkualitas,” ujar Sandiaga melalui keterangan tertulis, Senin, 20 Juni 2022.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga saat menghadiri workshop di Tasikmalaya, Jawa Barat. Menparekraf melihat peci dari pelepah pisang hasil karya santri Madrasah Tunarungu Assabikunal Awalun.

“Luar biasa, adik-adik kita yang memiliki keterbatasan menghasilkan produk yang memiliki daya jual yang tinggi,” ujar Sandiaga.

Menurut dia, pemerintah mendukung penuh memasarkan hasil karya UMKM tersebut. Sandiaga mengatakan pelibatan UMKM yang dimotori santri disabilitas sekaligus mengejar target untuk memasukkan pelaku usaha kecil ke pasar digital.

“Yang mana ada 30 juta UMKM termasuk UMKM provinsi akan masuk ke platform dan pemerintah berkewajiban memberikan kebutuhan UMKM ini,” kata Sandiaga.

Pengasuh Madrasah Tunarungu Assabikunal Awalun Yadi Mulyadi menyambut baik dukungan Sandiaga. Dia berharap produk yang dilirik Menteri Parekraf itu dipromosikan secara luas.

“Mudah-mudahan ada karya ini dapat dipromosikan secara luas, dan bisa dibantu buat permodalannya sehingga bisa menambah semangat mereka. Saya juga berharap karya mereka bisa dipamerkan lewat galeri karya,” kata Yadi.

Artikel asli : https://www.medcom.id/ekonomi/bisnis/Rb1Gn3XK-sandiaga-dukung-umkm-santri-tunarungu

logo