Sandiaga Dorong Santri Menekuni Industri Kreatif Digital  

Kenaikan Tarif Taman Nasional Komodo Ditunda hingga 1 Januari 2023
August 8, 2022
4 Desa Wisata Ikut Program Berbagi Ilmu Bisnis Pariwisata Sambil Berkompetisi
August 9, 2022

Medcom.id/ M Sholahadhin Azhar / 08 Agustus 2022, 17:50  WIB

Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendorong santri menekuni industri kreatif digital. Menurut dia, siswa pendidikan agama Islam banyak yang memiliki kemampuan di bidang itu, bahkan mereka yang berkebutuhan khusus.

Sandiaga mencontohkan Putra Anugrah Pratama, seorang santri berkebutuhan khusus di Pondok Pesantren Al-Ishlah Dadapan, Bondowoso, Jawa Timur. “Banyak santri-santri khususnya di Pondok Pesantren Al-Ishlah ini yang punya potensi seperti Putra dan sangat membanggakan,” ujar Sandiaga melalui keterangan tertulis, Senin, 8 Agustus 2022.

Dia salut dengan Putra yang mengukir prestasi dengan membuat 100 program ilustrasi. Keterbatasan Putra ternyata tak menjadi penghalang.

“Jangan menganggap keterbatasan Putra ini sebagai suatu hambatan tapi justru itu adalah kelebihan,” ujar Sandiaga.

Menparekraf bakal memfasilitas konten-konten buatan Putra. Sandiaga juga mendorong Putra membuat materi bernuansa islami.

“Kontennya sudah ada 100 anime-anime nanti kita akan mulai mengkurasi 10 atau 15 karya yang kita angkat di medsos seizin Pak Kiai untuk mendorong konten-konten yang kreatif Islami untuk ditampilkan sehingga bisa meningkatkan peluang usaha dan kerja,” kata Sandiaga.

Sandiaga juga memberikan software aplikasi ilustrasi Clip Studio Paint Pro sebagai dorongan kepada Putra untuk lebih kreatif lagi. Putra mengaku senang dengan hadiah yang diberikan Sandiaga, dengan begitu ia bisa lebih bebas berekspresi.

“Terima kasih kepada Pak Sandi sudah mau memberikan saya program untuk ilustrasi. Saya tidak menyangka bahwa akan diberikan program ilustrasi berbayar yang harganya cukup mahal dan saya sangat berterima kasih akan hal itu,” kata Putra.

Artikel asli : https://www.medcom.id/ekonomi/bisnis/8N0aqArb-sandiaga-dorong-santri-menekuni-industri-kreatif-digital

logo