Sandiaga ajak Genpi rangkul komunitas kampanye wisata #DiIndonesiaAja

BPOLBF pastikan pariwisata Hutan Bowosie serap 10 ribu tenaga kerja
March 1, 2022
Pemerintah hapus ketentuan karantina PPLN secara bertahap per 1 April
March 1, 2022

Antaranews.com /  M Baqir Idrus Alatas/ 1 Maret 2022,17:41 WIB

Jakarta (ANTARA) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengajak Generasi Pesona Indonesia (Genpi) untuk merangkul komunitas-komunitas di Tanah Air untuk mengampanyekan berwisata #DiIndonesiaAja dan menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan dalam berwisata.

 

“Kabar baik buat sektor pariwisata Indonesia bahwa pada 14 Maret 2022, Insya Allah kita akan uji coba membuka pintu bagi wisatawan mancanegara tanpa karantina dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin,” ucap Menparekraf Sandiaga Uno saat Flag off Series JALIN KOMUNITAS Java Series, di Jakarta, sebagaimana dalam keterangan pers, Selasa.

 

Kegiatan jalin komunitas merupakan aktivitas berbasis pengenalan destinasi wisata yang dilakukan sekelompok admin media sosial yang tergabung dalam komunitas Genpi untuk mengenalkan daya tarik sektor pariwisata dan ekonomi kreatif daerah.

 

Dia menargetkan 500 komunitas dan 100 followers di kanal media sosial TikTok, Instagram, Facebook, maupun Youtube, terlibat dalam kampanye berwisata di Indonesia.

 

Selain itu Menparekraf Sandiaga meminta agar vaksin booster juga dipromosikan karena akan menjadi game changer dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

 

Sementara itu Ketua Genpi Nasional Siti Chodijah menerangkan program ini menjadi unggulan Genpi tahun 2022 dengan kegiatan jalan-jalan bareng komunitas yang akan berkumpul di berbagai titik, yaitu di Pos Bloc Jakarta, lalu Kito Rato Tangerang, Hallway Pasar Kosambi Bandung, Kota Lama Semarang, Studio Lokananta Solo, Kota Yogyakarta, dan Indische 1931 Sidoarjo.

 

Pihaknya disebut akan memperbaharui konten serta menyosialisasikan program unggulan Kemenparekraf tahun ini seperti #DiIndonesiaAja, Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI), Kabupaten/Kota (KaTa Kreatif), dan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI).

 

“Selama delapan hari kami akan menyusuri dari Jakarta-Banyuwangi dan akan bertemu 40 komunitas yang ada di enam titik di pulau Jawa dan mengunjungi beberapa desa wisata yang masuk dalam 50 besar ADWI 2021, seperti Kampung Blekok di Situbondo, Pentingasari di Sleman, dan Tamansari di Banyuwangi,” kata Siti Chodijah.

 

Editor: Risbiani Fardaniah

Artikel asli : https://www.antaranews.com/berita/2733365/sandiaga-ajak-genpi-rangkul-komunitas-kampanye-wisata-diindonesiaaja

logo