Sambil Berdonasi, GoPlay Gelar Festival Film dan Serial Online

Siaran Pers : Menparekraf Dorong Insan Perfilman Manfaatkan Platform Digital
May 13, 2020
Menparekraf Dorong Insan Perfilman Manfaatkan Platform Digital
May 13, 2020

Medcom.Id / Cecylia Rura / 13 Mei 2020 , 19:01 WIB

 

Jakarta: Streaming video on demand (svod) GoPlay bekerja sama dengan Badan Perfilman Indonesia (BPI) menggelar Festival Film dan Serial Online. Acara ini digelar 13 Mei hingga 30 Juni 2020.

“Sebagai platform video on demand semakin banyak yang jatuh cinta dan bangga terhadap film nasional dan kita juga berharap sebagai platform bisa membantu para sineas lokal berkreasi menjadi wadah berekrasi lagi,” kata Edy Sulistyo, CEO GoPlay dalam jumpa pers virtual, Rabu 13 Mei 2020.

Selama tujuh pekan, Festival Film dan Serial Online di GoPlay menghadirkan 46 judul film dengan tujuh tema beragam. Pekan pertama mengambil tema Love and Heartbreak, dilanjutkan tema Kembali pada Keluarga, Terjebak dan Mencekam, Patriot Garda Terdepan, Ketawa Bareng, Female Centered, dan Hidden Gems.

Berkaca dari situasi sulit melakukan aktivitas di luar rumah karena Covid-19, pekerja film di lapangan spontan sepi pekerjaan. Nantinya, sebanyak 20 persen penjualan akses GoPlay akan didonasikan melalui BPI kepada 52 asosiasi jaringan BPI di Indonesia.

“Sebagian pendapatan kita kembalikan lagi ke industri mengapresiasi pelaku industri,” kata Edy.

Gerakan ini disambut baik oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio. “Festival Film dan Serial Online inisiasi luar biasa menurut saya. Ini satu bentuk dukungan luar biasa selama pandemic Covid-19,” kata Menparekraf.

Ketua Komite Festival Film Indonesia periode 2018-2020 Lukman Sardi juga melihat hal baik. Festival film dan serial daring dinilai memberi edukasi terhadap penonton tentang film-film Indonesia.

“Saya berharap bukan hanya sampai di sini karena ini bisa berlanjut terus untuk turut serta dalam perkembangan industry film Indonesia,” tuturnya.

Calon pelanggan dapat berdonasi melalui beragam paket GoPlay mulai dari 2 minggu akses hingga 12 bulan akses di situs berikut.

 

Artikel Asli : https://www.medcom.id/hiburan/film/wkBYjyxb-sambil-berdonasi-goplay-gelar-festival-film-dan-serial-online?utm_source=all&utm_medium=allfeed&utm_campaign=allpartnership

logo