RUPS NETV: Pengembangan Konten Kreatif dan Fokus Platform Digital

Panggung Eventori di Prambanan Jazz Beri Ruang Bagi Talenta Muda Berbakat
July 8, 2022
Festival Musim Dingin NTT di Kawasan Pegunungan Fatumna Digelar 22 Juli
July 9, 2022

Kumparan.com/8 Juli 2022, 20.23 WIB

Induk usaha media penyiaran NET, PT Net Visi Media Tbk (NETV) resmi menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perdananya. Dalam RUPST perdana tersebut, NETV siap merealisasikan strategi usahanya melalui perluasan segmentasi media penyiaran, pengembangan konten kreatif dan talent management, serta inovasi platform digitalnya.

Strategi tersebut menjadi kunci penting NETV menangkap peluang baru beradaptasi dalam dinamika perkembangan pada setiap lini usahanya.

NETV melalui entitas nak usahanya seperti PT Net Mediatama Televisi (NET), menerapkan strategi perluasan pasar dengan menargetkan pertumbuhan dari berbagai segmen pemirsa, termasuk segmen pemirsa muda, pemirsa wanita dan pemirsa keluarga.

NET juga melakukan pengembangan dalam aspek programming dan variasi konten agar sejalan dengan kebutuhan perluasan segmentasi kepemirsaannya tersebut.

“Usaha media penyiaran televisi sangat menjanjikan didukung oleh fundamental yang positif berdasarkan penetrasi jangkauan ke masyarakat yang sangat luas, serta potensi monetisasi yang telah teruji,” ungkap CEO NETV, Deddy Haryanto dalam keterangan tertulisnya, Jumat (8/7).

Begitu juga dengan PT Net Media Digital (NMD) yang melakukan inovasi dengan menghadirkan konten-konten baru yang hadir secara eksklusif melalui platform digital. Media digital memiliki potensi pengembangan jangka panjang yang sangat positif sejalan dengan makin tingginya penetrasi dan adaptasi teknologi digital di masyarakat.

Untuk itu, NMD akan terus mengembangkan berbagai konten eksklusif untuk media digital serta mengembangkan platform aplikasi video OTT NET Verse sebagai platform terbaru untuk pemirsanya di ranah digital.

Selain melalui media televisi dan media digital, NETV juga akan membangun kerja sama strategis untuk dapat terus mengembangkan potensi dari seluruh Intellectual Property (IP) dari berbagai variasi genre konten informasi dan hiburan yang kini dimiliki Perseroan.

Berbagai upaya ini akan dilakukan dengan membangun kapabilitas internal lebih baik lagi, serta melalui kolaborasi strategis dengan berbagai pihak untuk mendukung usaha Perseroan dalam mengadaptasi perubahan dan membuka peluang baru pertumbuhan,” pungkas Deddy.

Di tahun 2021, kinerja NETV mencatatkan pertumbuhan dengan total pendapatan sebesar Rp 490,20 Miliar atau meningkat 9,79 persen atau setara Rp 43,71 miliar dari total pendapatan tahun 2020 sebesar Rp 446,49 miliar.

Sementara nilai rugi netto periode berjalan di 2021 tercatat sebesar Rp 171,51 miliar, atau mengalami perbaikan sebesar 72,16 persen dari tahun 2020 yang mencatat rugi bersih sebesar Rp 616,06 miliar.

Artikel asli : https://kumparan.com/kumparanbisnis/rups-netv-pengembangan-konten-kreatif-dan-fokus-platform-digital-1yQNgTfq4Hm/full

logo