Rilis ‘Tersenyumlah Sobat’, Judika Beri Semangat Untuk Tenaga Medis

Siaran Pers : Kemenparekraf Dorong Pelaku Ekraf Manfaatkan HKI
April 27, 2020
Artis Vebrie Verona Berbagi Sembako dan Masker
April 27, 2020

Pikiran-rakyat.com/Windy Eka Pramudya/Diterbitkan 27 April 2020, pukul 07.37 WIB

 

PIKIRAN RAKYAT – Kendati wabah virus corona sedang menjangkiti nyaris ke seluruh dunia, termasuk Indonesia, Judika berupaya melihat sisi positifnya. Salah satu caranya dengan menulis lagu bertema positif untuk menularkan semangat dan kebaikan.

Bersama label Sony Music Indonesia, Judika merilis single Tersenyumlah Sobat. Lagu ini, Judika dedikasikan kepada para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan untuk menanggulangi wabah dan menyembuhkan mereka yang terinfeksi.

“Lagu Tersenyumlah Sobat ini aku ciptakan untuk mengapresiasi sekaligus memberi semangat para tim medis dan semua yang terdampak virus ini. Aku mau mengajak kita untuk tetap semangat, optimistis, dan bisa tersenyum menghadapi semua ini,” kata Judika via pos-el, Minggu, 26 April 2020.

Walaupun dirilis di tengah pandemi, melodi lagu ini sebenarnya sudah tercipta sejak lama.

Namun, setelah didengarkan berulang-ulang, Judika sadar bahwa lagu ini sangat sesuai dengan kondisi yang terjadi saat ini.

“Lagu ini tercipta sejak dua bulan yang lalu dan punya tema untuk sahabat. Saat terjadi pandemi, saya coba putar dan dengar lagi lagu ini, ternyata bisa sangat menguatkan. Liriknya aku ubah sedikit dalam waktu dua hari untuk disesuaikan dengan situasi sekarang. Lewat lagu ini, aku ingin berterima kasih kepada semua tim medis, staf rumah sakit, penjaga keamanan, bahkan pekerja berbasis aplikasi online, dan mereka yang tidak bisa aku sebutkan satu per satu,” ungkap Judika.

Menurut Judika, proses produksi lagu Tersenyumlah Sobat hanya satu minggu, yaitu sejak take vocal sampai mastering.

Para pencinta musik Indonesia sudah bisa mendengar lagu ini di akun Youtube Judika Official dalam bentuk video lirik yang sudah dilepas pada 7 April 2020.

“Kita saling mendoakan, bergandengan tangan, dan membantu mengurangi beban mereka yang membutuhkan sampai berhasil menang melawan virus ini,” ucap Judika.

Tidak hanya sekadar merilis single, Judika juga berencana menyumbangkan pendapatan video musik lagu ini di Youtube kepada tim medis dan masyarakat yang membutuhkan sebagai bentuk kepeduliannya di tengah pandemi Covid-19.

Melalui lagu ini pula, Judika ingin berpesan bahwa kita tidak boleh berhenti berharap akan kebaikan, tetap kuat, dan mengikuti aturan pemerintah agar masalah ini dapat segera teratasi.

“Bagi teman-teman yang bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah, aku mengucapkan terima kasih karena telah membantu pemutusan rantai penyebaran virus ini. Bagi yang masih harus bekerja, tetap jaga kesehatan, kebersihan, jaga jarak, dan semangat. Mudah-mudahan kondisi ini segera berakhir,” ujar Judika.***

Editor: Gita Pratiwi

 

Artikel Asli: https://www.pikiran-rakyat.com/entertainment/pr-01372281/rilis-tersenyumlah-sobat-judika-beri-semangat-untuk-tenaga-medis

logo
Hubungi Kami