Liputan6.com/Dinny Mutiah/Diterbitkan 2 September 2021 pukul 06.32 WIB
Liputan6.com, Jakarta – Bisnis gerai kopi Kisaku yang didirikan lima sahabat kini memasuki usia dua tahun. Dalam usaha bertahan di tengah situasi pandemi Covid-19, para pengelola meluncurkan sederet inovasi. Salah satunya dengan menghadirkan drip bag coffee versi terbaru.
Raline Shah, co-founder dan Direktur Marketing Kisaku, menjelaskan drip bag coffee tersebut sudah mulai diperkenalkan awal tahun lalu. Produk tersebut diluncurkan lantaran penjualan mereka di tiga gerai, terutama dua gerai yang beroperasi di kawasan perkantoran turun drastis.
“Kita lalu cari cara evolve business jadi do it yourself at home. Kita memang buat kopi satu liter, tapi alangkah baiknya konsumen juga bisa buat fresh espresso coffee seperti di tempat kita,” ujarnya dalam jumpa pers virtual, Rabu (1/9/2021).
Raline Shah mengaku percaya diri dengan produk tersebut. Selain karena blend yang diracik menghasilkan aroma unik, harganya pun terbilang terjangkau untuk kelas kopi premium. Di samping, produk itu menggunakan 100 persen kopi arabika dari Indonesia, tepatnya campuran kopi Aceh Gayo dan Flores Bajawa.
“Aku yakin ini memberikan nilai yang bagus untuk apapun itu,” ucapnya dalam bahasa Inggris.
Raline menyatakan setiap produk dibuat dalam jumlah kecil, agar terjaga kesegarannya. “Jadi, stoknya enggak disimpan lama-lama,” sahutnya.
Catherine Halim, co-founder dan Direktur Marketing Kisaku, menambahkan, pihaknya baru menambahkan pilihan kemasan terbaru untuk memenuhi permintaan konsumen. Selain isi lima pack, tersedia pula kemasan isi 10 pack.
“Karena pelanggan ngerasa kurang ekonomis, cepet banget habis, sehari bisa minum dua, dari sanalah, kita memperbaiki packaging dan dari rasa,” ia menjelaskan.
Artikel Asli: https://www.liputan6.com/lifestyle/read/4646566/rayakan-ultah-ke-2-kisaku-bersiap-jual-kopi-ke-pasar-luar-negeri