Cegah Corona, Rafting dan Hiburan Malam Tak Dibuka Saat New Normal di Bali
June 19, 2020
Obyek Wisata Outdoor di Sleman Menyongsong New Normal
June 19, 2020

Medcom.Id / Triawati Prihatsari / 19 Juni 2020 , 15:25   WIB

 

Solo: Ratusan pengunjung memadati Kebun Binatang Solo, Kota Solo, Jawa Tengah, yang dibuka kembali setelah tiga bulan tutup terdampak pandemi covid-19.

Direktur Utama Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Bimo Wahyu mengatakan hari pertama uji coba operasional kebun binatang jelang penerapan normal baru, sekitar 100 orang telah melakukan reservasi tiket.

“Namun kami masih tidak mengutamakan banyak sedikitnya pengunjung. Kami ingin memulai hal baru di masa pandemi ini,” beber Bimo, Jumat, 19 Juni 2020.

Kendati wisatawan sudah boleh berkunjung, pihaknya tidak mengizinkan ibu hamil, lansia, dan anak-anak untuk melihat koleksi satwa di kebun binatang. Hal ini berlaku selama masa uji coba yakni 14 hari.

“(Kebijakan ini) bisa saja berlaku untuk tempat keramaian lain. Kita lihat dulu bagaimana hasilnya selama dua pekan. Kalau perkembangannya baik dipertimbangkan untuk membolehkan anak-anak berkunjung,” sambung Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

Rudy mengatakan kebun binatang Solo, menerapkan protokol kesehatan ketat bagi pengunjung di masa pandemi. Setiap pengunjung diwajibkan mengenakan masker.

Selain itu, wisatawan juga harus mencuci tangan dengan sabun di beberapa titik yang telah disediakan. Termasuk menjaga jarak antarpengunjung.

“Sementara ini pengunjung tidak boleh lebih dari 50 persen dari kapasitas kebun binatang. Masuknya pengunjung juga diatur dengan jadwal oleh manajemen. Jadi ada sesi kunjungan masing-masing pembeli tiket yang dapat dipesan secara daring,” imbuh Rudy.

 

Artikel Asli : https://www.medcom.id/nasional/daerah/gNQGJ6ok-ratusan-warga-memadati-kebun-binatang-solo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo
Hubungi Kami