Rapat Menteri G20, Sandiaga Optimistis Pariwisata Indonesia Bangkit

Traveler, Ini Protokol Kesehatan yang Harus Dipatuhi Saat Wisata Arung Jeram
May 5, 2021
Pendapatan Anjlok, Pemkot Bandung Kejar Pemulihan Ekonomi dengan Vaksinasi Pekerja Wisata
May 5, 2021

Sindonews.com/MOhammad Atik Fajardin/Diterbitkan 5 Mei 2021 pukul 15.43 WIB

JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menekankan pentingnya kebijakan strategis bagi pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akibat pandemi virus Corona (Covid-19).

 

Sandiaga optimistis, sektor pariwisata akan menjadi tulang punggung pemulihan ekonomi nasional.

 

Hal itu dikatakan Sandiaga saat menghadiri G20 Tourism Ministerial Meeting atau Rapat Menteri Pariwisata (Menpar) negara-negara G20 yang diselenggarakan secara virtual, Selasa 5 Mei 2021.

 

“Dalam kesempatan ini saya menyampaikan, bahwa kami di Indonesia optimis sektor pariwisata akan menjadi tulang punggung pemulihan ekonomi nasional, dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata Sandiaga dalam keterangan pers, Rabu (5/5/2021).

 

Di hadapan para menteri negara-negara G20, Sandiaga mengatakan, dampak dari peningkatan pariwisata ini tentunya akan menggeliatkan sektor lain, termasuk UMKM di sektor ekonomi kreatif.

 

Hal itu akan diperjuat pula dengan masuknya UMKM kreatif ke dalam ekosistem digital. “Ekonomi kreatif adalah salah satu sektor yang sedang bangkit dan tangguh selama pandemi dengan pemanfaatan platform digital,” ucap Sandiaga.

 

“Oleh karena itu, penting bagi G20 untuk tidak melupakan partisipasi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta masyarakat lokal dalam mendukung dan menggerakkan pariwisata dan ekonomi kreatif,” imbuh Mas Menteri.

Artikel Asli: https://nasional.sindonews.com/read/419282/15/rapat-menteri-g20-sandiaga-optimistis-pariwisata-indonesia-bangkit-1620216349

logo
Hubungi Kami