Rakerda Ke-5 IHGM, Ingin Wujudkan Kemandirian Masyarakat

Siaran Pers: Menparekraf Berharap TWA Angke Kapuk Jadi Destinasi yang Menyejahterakan Masyarakat Sekitar
February 28, 2021
Laporan Pemantauan Covid-19 di Sektor Parekraf (01 Maret 2021)
March 1, 2021

Suaramerdeka.com /Muhammad Arif Prayoga/ 1 Maret 2021, 06:15 WIB

CILACAP, suaramerdeka.com – Indonesian Hotel General Manager (IHGM) berencana menggagas program untuk mewujudkan kemandirian masyarakat dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar hotel. Program tersebut dinamakan ”IHGM Care”. Pembahasan program dilangsungkan di Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-5 IHGM yang berlangsung di Hotel Sindoro, Cilacap pada 27-28 Februari 2021.

Ketua IHGM Jawa Tengah, Muhammad Noor Cholis, mengatakan, jaringan asosiasi para pimpinan di hotel tersebut selama ini tetap berkomitmen dalam mendukung pengembangan SDM sekolah pariwisata dan perhotelan. Maupun dalam usaha pemberdayaan masyarakat dan pengembangan kepariwisataan. Selain itu, IHGM juga berkeinginan untuk fokus dalam memantapkan program dan konsolidasi anggota di Rakerda ke-5 tersebut.

”IHGM DPD Jawa Tengah akan menerjunkan chef hotel untuk memberikan pembelajaran ke masyarakat. Harapannya, ilmu yang dibagikan akan mampu bermanfaat bagi kemandirian masyarakat, apalagi dalam musim pandemi seperti sekarang. Teknisnya bisa dengan menggandeng masyarakat sekitar hotel anggota IHGM, maupun wadah keorganisasian seperti PKK,” ujar dia.

Menurut Muhammad Noor Cholis, IHGM DPD Jawa Tengah saat ini memiliki 64 anggota yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah. Dirinya mengharapkan agar konsolidasi yang terbangun dalam Rakerda, juga bisa untuk menambah keanggotaan asosiasi. Tujuannya, agar bisa menambah kemanfaatan IHGM, khususnya untuk masyarakat Jawa Tengah.

”Kami persilakan rekan-rekan pimpinan GM, HM, Operational Manager maupun pimpinan hotel, baik berbintang maupun non bintang, jika ingin bergabung dengan IHGM DPD Jawa Tengah. Caranya mudah, yaitu mendownload formulir di web www.ihgmjateng.com atau bisa menghubungi rekan pimpinan hotel di kabupaten/kota di area sekitar,” ungkap dia.

Selain program-program di atas, IHGM DPD Jateng sampai saat sekarang masih aktif dalam mendukung pembelajaran daring saat pandemi Covid-19. Ditunjukkan melalui penyediaan internet gratis untuk pembelajaran, di hotel-hotel anggota IHGM. Daftar hotel yang berkontribusi, bisa dilihat lebih lanjut lewat Instagram @ihgmjateng_official.

”Aksi kepedulian ini menegaskan bahwa IHGM selalu berkomitmen dalam mendukung, memfasilitasi, dan memajukan dunia pendidikan,” kata dia.

Artikel Asli : https://www.suaramerdeka.com/news/ekonomi-dan-bisnis/256043-rakerda-ke-5-ihgm-ingin-wujudkan-kemandirian-masyarakat?page=all

logo