PUTRI Investment Forum jadi ajang promosi destinasi wisata Indonesia  

Sandiaga Yakin UMKM Jadi Tameng Terhadap Resesi
October 6, 2022
FHTB 2022 tarik minat 12.000 pengunjung
October 7, 2022

Antaranews.com/ Sinta Ambarwati / 6 Oktober 2022, 19:24 WIB

 

Pada kegiatan ini kami juga mengundang para kepala daerah untuk dapat terinspirasi dari para pemilik tempat wisata untuk dapat membangun dan mengembangkan tempat wisata di Indonesia

 

Jakarta (ANTARA) – Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) bekerja sama dengan RajaMICE dan didukung dengan Bank Mandiri sebagai mitra bank akan menyelenggarakan PUTRI Travel Fair dan Investment Forum.

PUTRI Investment Forum turut menyajikan gelar wicara (talkshow) mengenai potensi investasi yang akan digelar 7-9 Oktober 2022 di Neo Soho Mall, Jakarta.

“Kegiatan ini menjadi ajang promosi destinasi wisata di Indonesia serta mendorong perkembangan pelaku industri pariwisata kepada masyarakat,” kata Ketua Umum DPP PUTRI Hans Manansang dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Beberapa perusahaan pariwisata yang turut berpartisipasi antara lain Jakarta Aquarium & Safari, The Lodge Group, Merapi Park Group, Jatim Park Group, Taman Safari Group, Sari Ater Obelix, Kebun Raya Group, Bobobox, Tanjung Lesung hingga Dwidaya Tours.

Travel Fair & Investment Forum adalah upaya menyosialisasikan PUTRI sebagai organisasi yang sedang berkembang bersamaan dengan bangkitnya minat wisatawan domestik.

Sementara itu, CEO RajaMICe dan CEO Teman Parekraf Nasional (Tepanas) Panca R Sarungu mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan ini untuk memantik minat berwisata dengan berkolaborasi dengan asosiasi terkait di sektor pariwisata termasuk PUTRI.

“Pada kegiatan ini kami juga mengundang para kepala daerah untuk dapat terinspirasi dari para pemilik tempat wisata untuk dapat membangun dan mengembangkan tempat wisata di Indonesia,” jelas Panca.

Sebelumnya, pemerintah melalui Menparekraf melakukan berbagai upaya dalam mendongkrak sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di tanah air sehingga terwujud kebangkitan ekonomi setelah pandemi.

Menparekraf Sandaga Uno sempat bertemu sejumlah investor di Singapura agar berinvestasi di sektor pariwisata Indonesia seperti Bioeconomy, Far East Hospitality, CEO Capital Land, dan CEO Red Doorz serta Menteri Kesehatan Singapura Ong Ye Kung.

Editor: Faisal Yunianto

Artikel asli : https://www.antaranews.com/berita/3162853/putri-investment-forum-jadi-ajang-promosi-destinasi-wisata-indonesia

logo