Punya Merek Lokal dan Mau Ikut HBBL? Buruan Pendaftaran Ditutup Hari Ini

Dawet Kemayu, Masa Pandemi Bisnis Malah Berkembang
May 3, 2021
Tempat wisata di Lampung tetap dibuka selama libur Lebaran
May 3, 2021

Sindonews.com/Ferdi Rantung/Diterbitkan 3 Mei 2021 pukul 13.36 WIB

JAKARTA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengumumkan bahwa pendaftaran peserta Hari Belanja Brand lokal (HBBL) 2021 ditutup hari ini. Untuk itu, bagi Anda yang memiliki produk atau brand bisnis karya sendiri untuk segera mendaftarkannya.

 

“Pendaftaran hari Belanja Brand lokal (HBBL) 2021 akan ditutup sebentar lagi,” tulis akun Kemenparekraf tersebut, Senin (3/5/2021). Akun tersebut menjelaskan, dengan mengikuti gelaran HBBL, banyak manfaat yang bisa anda dapatkan untuk kemajuan bisnis anda nantinya.

 

Dari akun media Kemenparekraf itu menyebutkan ada 5 manfaat yang bisa didapat. Pertama, mendapatkan exposure di platform HBBL secara gratis. Kedua, menjadi bagian dari komunitas brand lokal. Ketiga membuka kesempatan kolaborasi dan bisnis baru.

 

Kemudian, membentuk relaksasi dengan berbagai brand lokal dan stakeholder. Terakhir, mendapatkan coverage dari berbagai media ternama. “Segera daftarkan brand lokal sobat sekarang di #HLBB2021,” ujar akun tersebut.

 

Sekedar informasi, program HBBL ini dicetuskan oleh Hypefast bersama dengan berbagai brand lokal tanah air dengan dukungan Kementerian Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI).

 

HBBL merupakan sebuah kampanye bersama brand lokal tanah air yang bertujuan untuk mendorong kesadaran masyarakat Indonesia terhadap brand dan produk lokal Indonesia.

 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno juga turut membuka perhelatan mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh berbagai inisiatif yang dapat mendukung brand lokal untuk terus berkembang dan menguatkan dengan terus mengedepankan strategi inovasi dan kolaborasi.

 

“Kampanye Hari Belanja Brand Lokal (HBBL) ini sudah mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pionir dalam ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia,” terang Sandi seperti dikutip dari keterangan resmi dari kegiatan tersebut.

 

Pada 2020, HBBL berhasil sukses diikuti oleh 1.152 brand lokal, ini menjadi motivasi untuk terus melanjutkan kampanye tersebut di tahun 2021. Berbagai brand lokal ternama ikut memeriahkan HBBL 2020 di antaranya Brodo, Monomom, Ria Miranda, Torch, Wearstatuquo, Cotton Ink, Sparse, Motiviga, Soleram, Sabine and Heem, Nona. HBBL 2021 ini menargetkan total 2000 brand lokal yang akan bergabung pada tahun ini.

 

Artikel Asli: https://ekbis.sindonews.com/read/416496/34/punya-merek-lokal-dan-mau-ikut-hbbl-buruan-pendaftaran-ditutup-hari-ini-1620021903

logo