Pulihkan Sektor Wisata, Lampung Akan Gelar Kejuaraan Surfing Internasional

Kunjungan Wisman ke Batam Naik Drastis, Dunia Pariwisata Batam Pulih?
April 5, 2022
Wisatawan Singapura yang Berkunjung ke Kepri Tidak Perlu Tes PCR
April 5, 2022

Inews.id/ Antara /05 April 2022 , 17:16 WIB

BANDARLAMPUNG, iNews.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan menggelar kejuaraan surfing Internasional Krui Pro. Ini dilakukan untuk memulihkan sektor pariwisata.

“Saat ini, kami tengah menyiapkan kejuaraan tersebut yang akan digelar di Kabupaten Pesisir Barat,” ujar Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, Selasa (5/4/2022).

Dia menambahkan,untuk mendukung kejuaraan selancar (surfing) internasional itu telah dianggarkan dana sebanyak Rp4 miliar.

“Dianggarkan sebanyak Rp4 miliar, tapi di tengah tahun ini tidak mungkin untuk menganggarkan langsung dalam bentuk dana sehingga solusinya dibantu melalui penyediaan barang dan perlengkapan penunjang, promosi terlebih dahulu,” katanya.

Dia melanjutkan, festival Surfing Internasional Krui Pro tersebut rencananya digelar pada 11-17 Juni 2022. Menurutnya, pengalihan anggaran terjadi akibat sempat ditundanya ragam festival akibat pandemi Covid-19.

“Beberapa tahun lalu memang ditunda dan ada realokasi anggaran karena Covid-19. Tetapi saat ini situasi sudah mulai membaik, jadi kita coba untuk membangkitkan pariwisata Lampung,” ucapnya.

“Tidak hanya Surfing Krui Pro, nanti juga akan ada lomba lari, lalu promosi produk UMKM guna mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia,” tutupnya.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Artikel asli : https://lampung.inews.id/berita/pulihkan-sektor-wisata-lampung-akan-gelar-kejuaraan-surfing-internasional/all

logo