Pulihkan Sektor Pariwisata, Jawa Barat Gelar Bulan Diskon Smiling West Java

Protokol Kesehatan Ketat di Prambanan dan Ratu Boko
July 2, 2020
Siaran Pers : Kemenparekraf Gelar Pelatihan Penulisan Iklan Bagi 250 Pelaku Ekraf
July 2, 2020

Kumparan.com / Konten Redaksi kumparan / 2 Juli 2020, 13:08 WIB

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemprov Jawa Barat (Jabar) mengadakan bulan diskon sejak 1 Juli hingga tanggal 31 Agustus mendatang. Kegiatan itu diberi nama Smiling West Java Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Great Sale 2020. Diharapkan, melalui kegiatan itu makro ekonomi wisata bisa bergerak hingga di atas 2 persen.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemprov Jabar Dedi Taufik, mengungkapkan bahwa kegiatan itu diadakan demi memulihkan kembali sektor pariwisata yang terkena imbas dari pandemi. Selain itu, kegiatan tersebut diadakan untuk memulihkan kepercayaan pada pasar wisata di Jabar.

“Tujuannya memulihkan perekonomian khususnya di sektor wisata akibat COVID-19,” kata Dedi, ketika dikonfirmasi kumparan, Kamis (2/7).

Dalam kegiatan tersebut, Dedi menambahkan, pihaknya turut menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, seperti Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) hingga Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA).

Berdasarkan data yang diperoleh dari laman Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, tercatat 480 hotel, 360 restoran, 74 mal, 40 grup usaha destinasi wisata dan sekitar 59 UMKM binaan. Meski mengadakan bulan diskon, Dedi menegaskan, protokol kesehatan harus dipatuhi.

“Para peserta tetap harus mengedepankan protokol kesehatan secara ketat,” ungkap dia.

Diketahui, kegiatan itu akan diadakan serentak nyaris di seluruh kabupaten dan kota yang tersebar di Jabar. Ada beberapa wilayah yang tak ikut serta dikarenakan masih berisiko, antara lain Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Kota Bogor, Kota Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kota Depok, Kabupaten Subang, Kota Sukabumi, Kota Bekasi, dan Kabupaten Sumedang.

Artikel Asli : https://kumparan.com/kumparantravel/pulihkan-sektor-pariwisata-jawa-barat-gelar-bulan-diskon-smiling-west-java-1tj1SFMF9Dl/full

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo
Hubungi Kami